Home » » Antisipasi Pandemi Covid-19, Pangkogabwilhan II VCon Bersama Kotamaops

Antisipasi Pandemi Covid-19, Pangkogabwilhan II VCon Bersama Kotamaops

Posted by INDONESIA MANDIRI on Mei 13, 2020

Suasana rapat lewat Vcon dipimpin Pangkogabwilhan II Marsdya TNI Fadjar Prasetyo
Surabaya  (IndonesiaMandiri) – Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan II (Pangkogabwilhan II) Marsdya TNI Fadjar Prasetyo Video Confrence (VCon) dengan Pimpinan Komando Utama Operasi (Kotamaops) jajaran Kogabwilhan II (13/5). Para Kotamaops yang hadiri  VCon diantaranya, Pangdam V/Brawijaya, Pangkoarmada II, Pangkoopsau II, Pangdiv 2/Kostrad, Wadan Pasmar 2, Danlanud Abd. Saleh, dan Asops Kormar, serta Danlanud Muljono.

Dari pertemuan ini, ada beberapa langkah strategis yang disepakati, terkait penanganan pencegahan pandemic Covid-19. Pertama,  tingkatkan perbantuan TNI di Wilayah Kodam V/BRW kepada Gugus Tugas Daerah Provinsi Jawa Timur dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19. Kedua, waspadai Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang baru kembali dari luar negeri dan harus dilaksanakan pengecekan dengan PCR/SWAB TEST, kecuali yang bersangkutan sudah membawa HEALTH CERTIFICATED dari negara asal.

Ketiga, Agar Kodam V/BRW koordinasi dengan Pemda Jatim untuk PSBB di seluruh Jawa Timur, mengingat masyarakat yang terjangkit mengalami kenaikan signifikan. Keempat, Siapkan alternatif tempat karantina yang memenuhi syarat kesehatan guna mengantisipasi meningkatnya masyarakat yang terjangkit Covid-19.

Kelima, siapkan personel dan materiil satuan utk membantu Gugus Tugas Daerah dalam rangka mencegah penanganan Covid-19 dan mengantisipasi kemungkinan instabilitas di Wilayah masing-masing sebagai dampak dari wabah Covid-19. Keenam, dalam hal permintaan bantuan kekuatan dari satuan lain agar Kotamaops mengirimkan surat permintaan ke Mabes TNI tembusan ke Pangkogabwilhan II (ma).

Terimakasih sudah membaca & membagikan link INDONESIA MANDIRI

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Indonesia Mandiri

Cakrawala