Home » » Abituren Akmil 1997 di Kodam XVIII/Kasuari Gelar Aksi Sosial

Abituren Akmil 1997 di Kodam XVIII/Kasuari Gelar Aksi Sosial

Posted by INDONESIA MANDIRI on Mei 19, 2020

Empat Abituren Akmil 97 saat sedang jalani aksi sosial di Manokwari, Papua Barat
Manokwari (IndonesiaMandiri) – Empat orang abituren Akademi Militer (Akmil) 1997 yang saat ini bertugas di Kodam XVIII/Kasuari, menggelar aksi sosial berupa pembagian puluhan paket Sembako kepada warga Kota Kabupaten Manokwari yang terkena dampak sosial akibat pandemi Covid-19.

"Kegiatan ini diselenggarakan oleh Yayasan 'Pandu Sakti' Akmil 1997 dan digelar di seluruh Indonesia. Untuk pembagian Sembako di Kota Manokwari, Papua Barat ini dilakukan oleh abituren Akmil 1997 yang bertugas atau dinas di lingkungan Kodam XVIII/Kasuari," ujar Kapendam XVIII/Kasuari Kolonel Inf Andi Gus Wulandri, yang juga salah satu dari empat orang abituren Akmil 1997 tersebut (18/5).

Menurut Andi Gus, kegiatannya didorong beberapa alasan. Pertama adalah rasa empati dan peduli dari Yayasan Pandu Sakti terhadap masyarakat terdampak Covid-19, yang merasakan penderitaan luar biasa dengan adanya wabah virus corona ini. "Selain itu, selama bulan Ramadhan ini tentunya kita patut berbagi kepada sesama, sehingga akan melipatgandakan pahala kita,” ucapnya.

Aksi sosial dari warga abituren Akmil1997 yang tergabung dalam Yayasan Pandu Sakti  ini digelar di seluruh wilayah Indonesia, dengan sasaran dan jenis bantuan yang beragam. Adapun di Manokwari, bentuk kegiatannya adalah pembagian paket Sembako, yang berisi beras, mie instan, gula, kopi, dan minyak goreng.

Selain Andi Gus, tiga orang abituren Akmil 1997 lainnya yang turut dalam aksi sosial adalah Dandenmadam Kolonel Inf Andy Parulian, Kapaldam Kolonel Cpl Heri Purwanto, dan Irutben Itdam XVIII/Kasuari Kolonel Arh Wahyu (bp).

Terimakasih sudah membaca & membagikan link INDONESIA MANDIRI

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Indonesia Mandiri

Cakrawala