Cengkareng (IndonesiaMandiri) - Garuda Indonesia terus melakukan serangkaian upaya pencegahan penyebaran Covid-19, khususnya di dalam penerbangan dengan menerapkan sejumlah kebijakan pada layanan penerbangan. Salah satunya pelaksanaan “physical distancing” untuk penumpang baik mulai dari pre-flight (sebelum) hingga selama penerbangan. Adapun kebijakan ini dilakukan dengan memperhatikan tingkat keterisian penumpang di setiap penerbangannya. Selain itu sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19 melalui cross contamination selama penerbangan, Garuda Indonesia menyajikan makanan terbungkus dalam plastic wrap, sehingga para penumpang dapat membuka pembungkus tersebut secara mandiri. Garuda Indonesia juga untuk sementara meniadakan menu layanan “Book Your Meal” terhitung sejak 1 April 2020 hingga 31 Mei 2020. Lebih lanjut, Garuda Indonesia meniadakan sementara koran dan majalah di dalam pesawat untuk seluruh rute guna menghindari barang atau media yang memiliki kontak langsung dengan orang lain. Selain itu, untuk memastikan kebutuhan penunjang kebersihan diri bagi penumpang maupun awak pesawat, Garuda Indonesia juga turut menyediakan hand sanitizer yang tersedia di seluruh penerbangan. Para awak kabin yang bertugas juga dilakukan pemeriksaan suhu tubuh sebelum bertugas serta menggunakan masker dan sarung tangan. Apabila ada awak kabin yang memiliki riwayat kontak dengan penumpang kasus konfirmasi positif Covid-19, maka harus melakukan home quarantine serta pengawasan langsung dari Garuda Sentra Medika (GSM).
Garuda Indonesia ikuti regulasi ketat tangkal covid-19 sebelum dan saat penerbangan dalam melayani penumpang |