Home » » Panorama Grup Sediakan Layanan Transportasi Bagi Tenaga Kesehatan

Panorama Grup Sediakan Layanan Transportasi Bagi Tenaga Kesehatan

Posted by INDONESIA MANDIRI on April 04, 2020

Armada bis Panorama Grup siap layani tenaga medis hadapi Covid-19
Tangerang (IndonesiaMandiri) - Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Wamenparekraf) Angela Tanoesoedibjo mengapresiasi Panorama Group melalui unit usaha Panorama Destination dan White Horse karena menyediakan fasilitas transportasi bagi tenaga kesehatan saat bertugas menangani pasien COVID-19.

Saaf meninjau kesiapan armada transportasi di Pool White Horse, Jl. Husein Sastranegara, Kota Tangerang, Banten, Angela mengatakan, “langkah kerja sama dengan para pelaku industri pariwisata ini merupakan misi kemanusiaan. Bukan lagi terkait untung atau rugi. Namun semua dilakukan bersama untuk menangani wabah COVID-19, meskipun kami sadar industri pariwisata adalah salah industri yang terdampak,” kata Angela.

Wamenparekraf juga mengajak para pelaku industri pariwisata lainnya untuk bahu-membahu, bekerja sama. Tentu dengan memperhatikan prosedur dan persyaratan yang harus dipenuhi. Diantaranya tak melakukan pemutusan hubungan kerja kepada karyawan di tengah pandemi Covid-19. “Kami membuka lebar kerja sama dengan para pelaku industri pariwisata lainnya. Untuk bersama-sama menyelamatkan Indonesia dari pandemi COVID-19,” ujarnya.

Siaga Covid-19, kebersihan dalam pelayanan dijalani sesuai protokol Kemenkes dan WHO
Sementara Vice President Brand and Communication Panorama Group AB Sadewa menjelaskan, Panorama Group menyiapkan total 11 armada. Sebanyak 4 big bus dan 1 minivan dari Panorana Destination dan 5 big bus dan 1 minivan 14 kursi dari White Horse untuk dijadikan kendaraan antar-jemput tenaga kesehatan dari Rumah Sakit rujukan Covid-19 ke hotel-hotel yang ditunjuk Pemerintah untuk melayani tenaga medis.

“Sebelum pandemi COVID-19 ini terjadi kru kami sudah menerapkan SOP higienitas sejak Februari dalam melayani wisatawan mancanegara. Mulai dari menyediakan masker untuk orang yang sakit, menyemprot hand sanitizer, termasuk pengemudi dan asisten sudah menggunakan masker saat melayani wisman,” ujarnya (ag/ma).

Terimakasih sudah membaca & membagikan link INDONESIA MANDIRI

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Indonesia Mandiri

Cakrawala