Jakarta ( IndonesiaMandiri ) – Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) sementara waktu memakai logo “Thoughtful Indon...
Jakarta (IndonesiaMandiri) – Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) sementara waktu memakai logo “Thoughtful Indonesia” di masa pandemi Covid-19. Logo tersebut bukan untuk mengganti branding “Wonderful Indonesia” yang selama ini digunakan sebagai kampanye pariwisata Indonesia kepada wisatawan nusantara (wisnus) dan mancanegara (wisman).
Menparekraf Wishnutama Kusubandio dalam pernyataannya (23/4), menjelaskan, “Thoughtful Indonesia” merupakan kontekstual logo menyerupai l "Wonderful Indonesia" agar berhubungan dengan pesan dalam situasi tanggap darurat Covid-19 ke publik di dalam maupun luar negeri.
“Banyak pertanyaan datang, apakah Branding Wonderful Indonesia sudah diganti? Sekali lagi, itu bukan mengganti logo Wonderful Indonesia yang merepresentasikan brand promise institusi dan branding utama kita. Namun, Thoughtful Indonesia ini logo kontekstual menyerupai logo Wonderful Indonesia agar related dengan pesan yang kami mau bawa dalam situasi krisis, serta menjadi landasan utama kami untuk menghadirkan program-program yang 'thoughtful' membantu pelaku dan pekerja di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif dalam menghadapi dampak COVID-19,” jelas Wishnutama.
Menurut Wishnutama, logo Thoughtful Indonesia menunjukkan empati tertinggi dari sektor pariwisata terhadap kondisi saat ini. Dan, logo tersebut juga mendapat apresiasi dari publik di Eropa sejak ditetapkannya Covid-19 sebagai pandemi oleh WHO.
“Ini salah satu bagian dari soft promotion juga ke luar, dan kami mendapat laporan publik di Eropa mengapresiasi hal tersebut. Ini bagian dari kami untuk mengkomunikasikan kita berempati dengan situasi saat ini dan We are still Wonderful in many ways,” tambahnya (ag/ma)..
Menparekraf Wishnutama Kusubandio dalam pernyataannya (23/4), menjelaskan, “Thoughtful Indonesia” merupakan kontekstual logo menyerupai l "Wonderful Indonesia" agar berhubungan dengan pesan dalam situasi tanggap darurat Covid-19 ke publik di dalam maupun luar negeri.
“Banyak pertanyaan datang, apakah Branding Wonderful Indonesia sudah diganti? Sekali lagi, itu bukan mengganti logo Wonderful Indonesia yang merepresentasikan brand promise institusi dan branding utama kita. Namun, Thoughtful Indonesia ini logo kontekstual menyerupai logo Wonderful Indonesia agar related dengan pesan yang kami mau bawa dalam situasi krisis, serta menjadi landasan utama kami untuk menghadirkan program-program yang 'thoughtful' membantu pelaku dan pekerja di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif dalam menghadapi dampak COVID-19,” jelas Wishnutama.
Menurut Wishnutama, logo Thoughtful Indonesia menunjukkan empati tertinggi dari sektor pariwisata terhadap kondisi saat ini. Dan, logo tersebut juga mendapat apresiasi dari publik di Eropa sejak ditetapkannya Covid-19 sebagai pandemi oleh WHO.
“Ini salah satu bagian dari soft promotion juga ke luar, dan kami mendapat laporan publik di Eropa mengapresiasi hal tersebut. Ini bagian dari kami untuk mengkomunikasikan kita berempati dengan situasi saat ini dan We are still Wonderful in many ways,” tambahnya (ag/ma)..