Home » , » Bantuan Akomodasi dan Transportasi BagiTenaga Medis Mulai Dimanfaatkan

Bantuan Akomodasi dan Transportasi BagiTenaga Medis Mulai Dimanfaatkan

Posted by INDONESIA MANDIRI on April 02, 2020

Tenaga medis penanganan covid-19 dapat fasilitas penginapan di hotel
Jakarta (IndonesiaMandiri) - Tenaga medis serta tim gugus tugas penanganan Covid-19 dari empat rumah sakit rujukan di Jakarta mulai manfaatkan akomodasi dan transportasi yang disiapkan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, bekerja sama dengan sejumlah stakeholder pariwisata (1/4). Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kemenparekraf, Ari Juliano Gema mengatakan, kerja sama dengan berbagai pihak sudah sejalan dengan Inpres Nomor 4/2020 tentang refocusing kegiatan, realokasi anggaran, serta pengadaan barang dan jasa untuk percepatan penanganan Covid-19.

“Presiden sudah menekankan bahwa pemerintah menaruh perhatian yang sangat besar pada sektor pariwisata sebagai salah satu leading sector perekonomian nasional, namun untuk menangani dampak COVID-19 ini, diperlukan dukungan yang lebih baik dari berbagai pihak,” ucap Ari Juliano.

Sarana transportasi juga disediakan Kemenparekraf bagi tenaga medis
Kemenparekraf bersama Accor Group sebelumnya telah menjalin kerja sama menyediakan 615 kamar yang disesuaikan dengan kebutuhan 4 rumah sakit rujukan Covid-19 di Jakarta. Jumlah kamar ini akan menjadi tempat istirahat 1.100 tenaga medis dengan skema kamar mix twin dan single room.

Pihak hotel telah mendapat pelatihan dan informasi tambahan dari Kementerian Kesehatan terkait SOP kesehatan pencegahan penularan COVID-19. Rincian tenaga medis tersebut adalah 360 tenaga medis dari RSCM menginap di 10 kamar single dan 175 kamar twin di Novotel Cikini. Armada transportasinya disiapkan Panorama Group dengan 4 bus dan 1 minivan.

Kemudian 260 tenaga medis dari RSPAD akan beristirahat di 40 kamar single di Hotel Ibis Senen, dan 110 kamar twin yang terbagi 22 kamar di Novotel Cikini, 37 kamar di Mercure Cikini, dan 51 kamar di Ibis Senen. Transportasi tenaga medis l disiapkan pihak Blue Bird dengan 6 bus dan 1 minivan. Sebanyak 250 tenaga medis dari RSPI Sulianti Saroso akan diantar jemput menggunakan 5 bus dan 1 minivan dari Antavaya untuk menginap di Ibis Style Sunter. Dengan ketersediaan kamar sebanyak 50 kamar single dan 91 kamar twin.

Bagi tenaga medis dari RS Persahabatan, terdapat 230 orang yang akan menempati 30 kamar single dan 100 kamar twin di Mercure Cikini. Petugas nantinya juga akan disiapkan transportasi menuju rumah sakit dan hotel dengan 5 bus dan 1 minivan dari perusahaan White Horse (ag/ma).

Terimakasih sudah membaca & membagikan link INDONESIA MANDIRI

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Indonesia Mandiri

Cakrawala