Home » » Kodam XVIII/Kasuari Bentuk Kodim Di Wilayah Pegunungan Arfak

Kodam XVIII/Kasuari Bentuk Kodim Di Wilayah Pegunungan Arfak

Posted by INDONESIA MANDIRI on Maret 24, 2020

karena stategisnya Pegunungan Arfak, Kodam XVIII/Kasuari bentuk Kodim
Anggi/Papua Barat (IndonesiaMandiri) - Pegunungan Arfak/Pegaf adalah salah satu kabupaten di Provinsi Papua Barat, dengan ibukota terletak di Anggi. Kabupaten Pegaf merupakan pemekaran dari Kabupaten Manokwari dan resmi dimekarkan pada 25 Oktober 2012. Karena strategisnya Kabupaten Arfak, maka Kodam XVIII/Kasuari berencana membangun Kodim. Oleh karenanya Kepala Staf Kodam (Kasdam) XVIII/Kasuari Brigjen TNI Ferry Zein meninjau
segala persiapannya (18/3).

Menurut Kapendam XVIII/Kasuari Kolonel Inf Andi Gus Wulandri pada siaran persnya, kedatangan Kasdam ke Pegaf guna melihat langsung lahan lokasi pendirian markas Kodim Pegaf, yang rencananya diresmikan pada Semester II 2020. “Pada kunjungannya ke Kabupaten Pegaf kali ini, Kasdam XVIII/Kasuari juga melakukan tatap muka dan memberikan pengarahan kepada para Prajurit Koramil 1801-06/Anggi, personel Satuan Bawah Kendali Operasi (BKO) Kodim Persiapan, dan personel Satuan Tugas Pengamanan Daerah Rawan (Satgas Pamrahwan),” kata Andi Gus.

Kasdam dalam arahannya kepada para prajurit, memaparkan tentang situasi saat ini, terkait wabah Covid-19 agar seluruh prajurit menjaga kesehatan diri. Untuk Satgas Pamrahwan agar jalani Prosedur Tetap (Protap), misalnya patroli. Bagi Personel Satuan BKO Kodim Persiapan dipesankan agar koordinasi intensif dengan Pemda dan masyarakat, terkait penyiapan lahan dan rencana peresmian Kodim Pegaf.

Kunker Kasdam dan rombongan ke Kabupaten Pegaf yang menempuh waktu sekitar enam jam dari Manokwari, berlangsung 2 hari (21-22/3), dengan rute perjalanan diawali mengunjungi Koramil 1801-02/Warmare. Selanjutnya menuju Kabupaten Pegaf meninjau lokasi Kodim Pegaf.

"Sebelum kembali ke Markas Kodam XVIII/Kasuari di Manokwari, Kasdam dan rombongan singgah ke pos Satuan BKO Koramil Persiapan Anggi Gida yang berada di Gida," ungkap Kolonel Andi (ma).

Terimakasih sudah membaca & membagikan link INDONESIA MANDIRI

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Indonesia Mandiri

Cakrawala