Home » , , » Di Perbatasan Sota, TNI-Polri dan Unsur CIQ Siaga Hadapi Covid 19

Di Perbatasan Sota, TNI-Polri dan Unsur CIQ Siaga Hadapi Covid 19

Posted by INDONESIA MANDIRI on Maret 22, 2020

Merauke (IndonesiaMandiri) - Berbagai upaya terus dilakulan guna cegah penyebaran Covid-19, termasuk di Pos Lintas Batas Negara/PLBN. TNI-Polri bersama dengan CIQ (Custom, Immigration, Quarantine) PLBN Sota bersinergi meningkatkan berbagai upaya pencegahan penyebaran Virus Corona di wilayah Perbatasan RI-PNG, Distrik Sota, Papua.

Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 411/Pandawa Kostrad Mayor Inf Rizky dalam rilisnya (21/3) menyebut, pihak bersama Polri dan Unsur CIQ PLBN Sota melaksanakan apel pagi dan patroli bersama menggalakkan sosialisasi gerakan hidup sehat sebagai salah satu upaya cegal tertularnya Virus Corana. Tampak hadir juga Koramil 1707-16/Sota, Polsek Sota, Bea Cukai Sota, Kantor Imigrasi Sota, Stasiun Karantina Ikan Sota, Stasiun Karantina Pertanian Wilker Sota, Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Wilker Sota dan Puskesmas Sota.

“Saat ini kita berada pada tahap upaya pencegahan penyebaran Virus Corona. Kita sama-sama berkomitmen untuk meningkakan sinergi dan selalu berkordinasi dengan seluruh pihak agar wilayah perbatasan, khususnya Kampung Sota tidak menjadi tempat penyebaran Virus Corona,” ujar Mayor Inf Rizky Aditya.

“Kita merencanakan untuk melaksanakan aksi bersama pada hari Senin (23/3/2020) untuk membersihkan tempat-tempat pelayanan publik, kantor, sekolah, serta rumah ibadah dengan melakukan penyemprotan disinfektan,” sambungnya.

 Bupati Merauke juga telah nstruksikan Tim CIQS Merauke pada 16 Maret 2020 agar aktivitas pelintas batas baik dari Papua New Guinea ke Indonesia atau sebaliknya sudah dilarang dan ditutup (ma).

Terimakasih sudah membaca & membagikan link INDONESIA MANDIRI

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Indonesia Mandiri

Cakrawala