Kehadiran Aplikasi Eventori Perkuat Ekosistem Industri Kreatif Indonesia

Bisnis industri kreatif di Tanah Air bakal kin semarak dengan adanya aplikasi Eventori Jakarta ( IndonesiaMandiri ) - Menteri Pariwisat...

Bisnis industri kreatif di Tanah Air bakal kin semarak dengan adanya aplikasi Eventori
Jakarta (IndonesiaMandiri) - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Wishnutama Kusubandio memuji aplikasi ‘Eventori’ sebagai platform e-commerce memfasilitasi ekosistem industri hiburan tanah air.
Ini dikatakan Wishnutama saat peluncuran Eventori di M Bloc, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan (2/2). Karena platform ini menjadi tempat bertemu dan berkolaborasi seluruh pelaku industri hiburan, baik seniman, profesional, dan pengguna dari event organizer, promotor, hingga periklanan atau brand.

“Ide aplikasinya bagus, Ini merupakan Ide yang brilian. Saya berharap akan sukses,” ucap Wishnutama. Dirinya juga sempat bercerita tentang proses panjang perjalanan karirnya berawal dari industri kreatif, dimana kerap merasa kesulitan untuk menghubungkan dan mencari talenta, event organizer, promotor, periklanan atau bahkan sponsor brand.

“Sampai hari ini, saya masih merasa bingung mau nyari ini, mau nyari itu dengan keinginan-keinginan tertentu harus kemana, enggak tahu mesti kemana. Saya ini orang yang merangkak bermodal kreativitas dari bawah. Pada saat perjalanan kreatif saya, memang hambatannya adalah bagaimana kita bisa mengintegrasikan elemen-elemen yang ada di aplikasi ini, itu kesulitannya,” kisahnya.
Menparekraf Wishnutama puji kehadiran Eventori yang akan perkaya event wisata dan industrl kreatif
Ia juga menceritakan amanah Presiden Joko Widodo dalam beberapa kali pidatonya untuk menyelengarakan event-event internasional baik event olahraga, musik, dan MICE sebagai upaya menarik minat wisatawan asing datang ke Indonesia. “Contohnya Moto GP yang dari satu event saja sudah ada pre event, side event, post event yang bisa dimanfaatkan, belum lagi PON, belum lagi Olimpiade 2032, belum lagi berbagai event lainnya. Saya harapkan event-event itu diisi oleh orang-orang Indonesia sehingga meningkatkan kemampuan-kemampuan untuk kita semua,” paparnya.

Menparekraf juga mencatat, terdapat satu konten yang harus diperhatikan dan bisa dimasukan dalam Aplikasi Eventori ini yaitu manajemen event. Ia menjelaskan manajemen event adalah suatu hal yang strategis untuk mengatur semua event. Dan di luar negeri sudah ada jurusan di bangku perkuliahan bahkan hingga jenjang S3.

“Sekarang event management sedang naik untuk mengasah kemampuan kita manage suatu event dari sisi keuangan, tiketing, marketing, dan lainnya. Jadi bukan hanya bicara soal sisi teknis atau kreatif belaka. Begitu pentingnya event management ini kalau kita bisa mengintegrasikannya dalam sebuah sistem, itu menjadi suatu hal yang luar biasa,” ujarnya.

Eventori ini bisa dikatakan menjadi semacam database yang bisa digunakan banyak orang. Bagi user, database ini bisa untuk memenuhi kebutuhannya, sementara bagi talent dan pelaku industri pendukung entertainment seperti pengusaha sound system atau venue, terutama di daerah, bisa untuk memasarkan diri dan mencari peluang di panggung-panggung yang lebih luas.

Sedangkan fitur-fitur yang terdapat di platform Eventori antara lain booking platform, talent management, dan digital advertising. Di dalamnya ada daftar talenta termasuk portofolio dan honornya. Talenta mencakup penyanyi, penari, pesulap, MC, komedian, band, atau kelompok seni tradisional. Selain itu, juga ada daftar pelaku produksi event seperti sound system, lighting atau multimedia, dan bisnis entertainment (pn/ab).
Nama

Advertorial,13,Alutsista,261,Arsip,87,Artikel,2,ATHG,394,Bela Negara,343,Bencana Alam,1,Berita Duka,3,Bilateral,15,Bisnis,135,Budaya,4,Covid-19,22,Daerah,4,Ekonomi dan Bisnis,192,Ekonomi Politik,4,Ekraf,23,Energi,1,Footer,3,Gaya Hidup,70,Gotong Royong,2,Hankam,1,Hidup Sehat,133,Hipertensi,6,Internasional,498,IPTEK,19,Jendela Nusantara,243,Kata Bijak,7,Kegiatan Sosial,3,Kode Etik,1,Lingkungan,343,Literasi,2,Logika Berfikir,11,Maritim,5,Militer,62,Obat Alami,6,Olahraga,32,Opini,12,Pahlawan Kemerdekaan,2,Pariwisata,10,Pendapat,2,Pendidikan,10,Pesona Nusantara,440,Politik,1,Ragam,318,Sastra Budaya,7,SDA,8,SDM,425,Sehat,55,Sejarah,28,Seni Budaya,11,Sosial Budaya,2,Sosok,12,Tani Darat,123,Tani Laut,94,Teras Indonesia,531,TNI-POLRI,17,Transportasi,217,UMKM,3,Wacana,2,Wawancara,4,Wisata,11,
ltr
item
INDONESIA MANDIRI | Berita Indonesia Mandiri: Kehadiran Aplikasi Eventori Perkuat Ekosistem Industri Kreatif Indonesia
Kehadiran Aplikasi Eventori Perkuat Ekosistem Industri Kreatif Indonesia
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgSyFNRZiB88LG2hMCTJgXClDMBSjaNLysrBLVQoK5yMB8e21TaxLKEBttdb1VRnQksgzLPPF1mUvy_l-veBLad9yXd3KMkJKNTcPuBenJAh7OqfpbBEaqeDNga7y7Sjxfx7ywusgpf0s8/s640/PHOTO-2020-02-03-19-19-34.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgSyFNRZiB88LG2hMCTJgXClDMBSjaNLysrBLVQoK5yMB8e21TaxLKEBttdb1VRnQksgzLPPF1mUvy_l-veBLad9yXd3KMkJKNTcPuBenJAh7OqfpbBEaqeDNga7y7Sjxfx7ywusgpf0s8/s72-c/PHOTO-2020-02-03-19-19-34.jpg
INDONESIA MANDIRI | Berita Indonesia Mandiri
https://www.indonesiamandiri.web.id/2020/02/kehadiran-aplikasi-eventori-perkuat.html
https://www.indonesiamandiri.web.id/
https://www.indonesiamandiri.web.id/
https://www.indonesiamandiri.web.id/2020/02/kehadiran-aplikasi-eventori-perkuat.html
true
8310179826723655374
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy