Home » » Dukung Kementan, BNI Melalui KUR Ajak Petani Melek Perbankan

Dukung Kementan, BNI Melalui KUR Ajak Petani Melek Perbankan

Posted by INDONESIA MANDIRI on Kamis, 13 Februari 2020

Kini Petani disamping bekerja di sawahnya, juga mesti paham dunia perbankan (foto: abri)
Karanganyar (IndonesiaMandiri) - PT.Bank BNI 46, Tbk sepakat mendukung program Kementerian Pertanian (Kementan) untuk sejahterakan petani melalui Kredit Usaha Rakyat (KUR) pertanian. Ini disampaikan Andy Yusdiman, Head of Business Banking BNI Kanwil Yogyakarta, penyaluran KUR sebagai upaya merubah pola pikir petani.


Dikatakannya, yang ingin dibangun adalah ekosistem dimana petani adalah bagian didalamnya. Harapannya Program KUR Kementan membantu petani lebih mandiri, paham dunia perbankan dan menjadi besar kelak

"Saya melihat sisi positifnya bagaimana perbankan bisa langsung berhubungan membantu mensejahterakan petani. Semuanya tidak bisa instan. Jadi kita bangun ekosistemnya dimana petani menjadi bagian dari sistem tersebut, mind set petani bisa kita ubah dari unbankable menjadi bankable. Sasarannya adalah kaum muda, mereka akan mengelola penanaman, prosesing dan pemasaran ini ekosistemnya yang kita bentuk.

Menurut Andy, menjalankan Program KUR Kementan sudah merupakan komitmen dan kebijakan dari BNI yang siap dijalankan di 34 propinsi.

Saat ini, anggaran KUR sebesar 50 trilyun dari Kementerian Pertanian (Kementan) dialokasikan pelaksanaannya di 3 Bank BUMN, yaitu BNI Rp20 triliun, BRI Rp 20 triliun dan Bank Mandiri Rp10 triliun (ma/hy).

Terimakasih sudah membaca & membagikan link INDONESIA MANDIRI

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Indonesia Mandiri

Cakrawala