Home » » Kementan Bangun Kostraling Genjot Volume Ekspor

Kementan Bangun Kostraling Genjot Volume Ekspor

Posted by INDONESIA MANDIRI on Selasa, 14 Januari 2020

Kementan perkenalkan program Komando Strategi Penggilingan Padi/Kostraling
Depok (IndonesiaMandiri) - Pemasaran beras berorientasi ekspor jadi prioritas program Kementerian Pertanian (Kementan) di 2020 dengan target ekspor beras sebanyak 500 ribu ton. Guna mendukung program tersebut, Kementan melalui Direktorat Jenderal Tanaman terapkan program Komando Strategi Penggilingan Padi (Kostraling) yang melibatkan usaha penggilingan.

Dalam menjalankan perannya, Kementan tidak dapat bekerja sendiri, perlu keterlibatan semua pihak baik Kementerian/Lembaga pemerintah maupun non pemerintah agar dapat bergerak pada aspek hulu hingga hilir termasuk dengan para pengusaha Pengglingan Padi dan Pengusaha Beras.

“Modernisasi pertanian dapat terbentuk jika ekosistem pertanianya tersambung dari awal hingga akhir, sehingga apabila pertanian maju maka aspek-aspek lain juga turut maju, “ ujar Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo (SYL) dalam Pencanangan Dan Sosalisasi Komando Strategi Penggilingan Padi (Kostraling) Tahun 2020 di Margo Hotel, Depok, Jawa Barat (13/1).

Untuk itu, melalui Kostraling mengajak para pelaku usaha penggilingan padi agar dapat bekerjasama dengan poktan/Gapoktan khususnya yang pernah menerima alat Rice Milling Unit (RMU)/dryer agar saling bantu menjaga kualitas produknya, termasuk dalam hal pemasarannya.

“Saya berharap seluruh pelaku usaha penggilingan padi dapat bergabung dengan Kostraling, saya berikan kesempatan kepada yang memang siap dan punya integritas untuk membantu dan berfungsi menjadi muara akhir dari ekosistem pertanian,” ajak Syahrul (ma).

Foto: abri

Terimakasih sudah membaca & membagikan link INDONESIA MANDIRI

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Indonesia Mandiri

Cakrawala