Home » » Pemahaman Bela Negara Bisa Di Ajarkan Sejak Anak Usia Dini

Pemahaman Bela Negara Bisa Di Ajarkan Sejak Anak Usia Dini

Posted by Indonesia Mandiri on Desember 22, 2019

Peserta pendidikan jurnalitik dari Forum Silaturahmi Pers Jurnalis Bela Negara di Kodim 0502/JU
Jakarta (IndonesiaMandiri) - Hari Bela Negara yang setiap tahun biasanya diperingati setiap 19 Desember, bagi Erna Susanti, yang berprofesi Guru di PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) di Sunter Jakarta Utara, memiliki kesan tersendiri. Baginya, semangat bela negara jangan hanya fokus kepada generasi muda saja.

Erna Susanti,
Guru PAUD di Sunter,
Jakarta Utara
“Anak PAUD harus di perhatikan juga tentang Bela Negara. Dengan Background saya seorang guru, wajar saja kalau saya ingin mengenalkan cinta tanah air atau Bela Negara kepada anak siswa saya,” ucap Erna, usai mengikuti pendidikan jurnalistik dari Forum Silaturahmi Pers Jurnalis Bela Negara, di Kodim 0502/Jakarta Utara, beberapa hari lalu.

Menurut Erna, seorang Guru di PAUD misalnya, bisa memperkenalkan gambar-gambar Pahlawan Nasional dan foto Presiden dan Wakil Presiden RI yang pertama sampai yang sekarang dengan penjelasan sesuai kemampuan anak di PAUD, adalah bagian dari bentuk Bela Negara.

"Dan siswa PAUD yang menerima pelajaran tersebut, itu juga sudah ikut semangat Bela Negaa. Karena bisa menumbuhkan rasa cinta tanah air,” jelanh Erna penuh semangat (ma).

Terimakasih sudah membaca & membagikan link Indonesia Mandiri

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Indonesia Mandiri

Cakrawala