Home » » Tim Penegakan Hukum KLHK Raih Penghargaan Asia Environmental Enforcement Awards

Tim Penegakan Hukum KLHK Raih Penghargaan Asia Environmental Enforcement Awards

Posted by INDONESIA MANDIRI on Kamis, 14 November 2019

Dirjen Penegakkan Hukum KLHK Rasio Ridho Sani (kanan) saat menerima penghargaan
Bangkok (IndonesiaMandiri) - Ditjen Penegakan Hukum Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan/Gakkum KLHK terpilih sebagai salah satu penerima Asia Environmental Enforcement Awards 2019, diselenggarakan the United Nations Environment Programme (UNEP), bekerja sama dengan the United Nations Office on Drugs and Crime (UNODC), the United Nations Development Programme (UNDP), INTERPOL dan the Secretariat of Convention on International Trade in Endangered Species, serta dengan dukungan Pemerintah Norwegia.

Asia Environmental Enforcement Awards bertujuan untuk mempublikasikan pencapaian luar biasa organisasi dan individu di Asia dalam memberantas kejahatan lingkungan hidup dan kehutanan lintas batas. Prestasi Gakkum KLHK dalam memberantas kejahatan lingkungan hidup dan kehutanan lintas batas telah diakui oleh dunia internasional melalui penghargaan Asia Environmental Enforcement Awards 2019.

Dari 6 kategori penilaian: kolaborasi, dampak, inovasi, integritas, kepemimpinan gender serta kerja sama Asia-Afrika, Gakkum KLHK berhasil meraih 3 kategori penghargaan, yakni dalam kategori inovasi, integritas dan kepemimpinan gender. Hal ini menjadikan Gakkum KLHK sebagai peraih penghargaan dengan kategori terbanyak dalam penghargaan ini.

Seremoni pemberian penghargaan edisi keempat ini digelar di United Nations Conference Center Bangkok (13/11), dihadiri langsung oleh Direktur Jenderal Penegakan Hukum Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Rasio Ridho Sani beserta Sekretaris Pertama Kedutaan Besar Republik Indonesia untuk Thailand, M. Nursalim. Selain Gakkum KLHK, pemenang penghargaan berasal dari India, Laos, Republik Rakyat Tiongkok, dan Singapura.

“Tidak ada penegakan hukum tanpa integritas dan profesionalisme. Integritas merupakan hal yang sulit untuk dirawat namun merupakan suatu keharusan bagi penegak hukum,“ jelas Rasio dalam sambutannya (ma).

Terimakasih sudah membaca & membagikan link INDONESIA MANDIRI

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Indonesia Mandiri