Home » » Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 411/Pdw Aktif Ajak Masyarakat Pelihara Lingkungan

Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 411/Pdw Aktif Ajak Masyarakat Pelihara Lingkungan

Posted by INDONESIA MANDIRI on Sabtu, 30 November 2019

Prajurit TNI ajak anak-anak tanam pohon
Merauke (IndonesiaMandiri) - Memperingati Hari Menanam Pohon Indonesia (HMPI) yang jatuh pada 28 November,  Satgas Batalyon Infanteri Mekanis Raider (Yonif MR) 411/Pdw Kostrad Pengamanan Perbatasan Republik Indonesia-Papua Nugini (Pamtas RI-PNG) mengajak anak-anak sekolah SMP Negeri 03 Muting melaksanakan penanaman pohon di halaman sekolah, Distrik Eligobel, Merauke, Papua. Kegiatan ini dipimpin Letda Inf Dwi Rizal bersama dengan 6 personel dari Pos Kotis. 
“Pihak Satgas juga telah menyiapkan beberapa bibit pohon buah-buahan di antaranya Rambutan, Kelngkeng, Mangga. Durian yang ditanam di sepanjang halaman sekolah SMP Negeri 03 Muting,” ujar  Dansatgas Yonif 411/Pdw Mayor Inf Rizky Aditya.
Prajurit TNI di perbatasan juga bantu percantik kampung
Kesatuan yang sama juga melakukan hal mulia saat Hari Guru pada 25 November. Sebagai kado dan ungkapan terimakasih kepada guru, diperingatan Hari Guru Nasional tahun 2019, Satgas ini menggelar lomba baca puisi yang bertajuk “Terimakasih Guruku” dan pemberian bunga dari siswa-siswi untuk para Guru di SD Inpres Bupul 13, Kampung Kirelly, Distrik Ulilin, Kabupaten Merauke, Papua (26/11).
Lalu, .sebagai wujud peduli keindahan kampung, personel Yonif MR 411/Pdw Kostrad turut menuangkan kreativitasnya melalui kegiatan karya bakti mengecat gapura Kampung Kondo dengan nuansa merah putih sebagai simbol selamat datang di wilayah terpencil Indonesia tersebut. “Dipilih warna merah dan putih sendiri merupakan kesepakatan bersama dengan warga sebagai simbol masyarakat di daerah terpencil itu memiliki semangat seperti Bendera Merah Putih,” ujar Dansatgas (ma).

Terimakasih sudah membaca & membagikan link INDONESIA MANDIRI

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Indonesia Mandiri