Home » » KRI Rigel-933 Jadi Saksi Pemakaian Tanah Pemda DKI Ke Pushidrosal

KRI Rigel-933 Jadi Saksi Pemakaian Tanah Pemda DKI Ke Pushidrosal

Posted by INDONESIA MANDIRI on Kamis, 21 November 2019

KRI Rigel-933
Pushidrosal sebagai Kotama TNI AL miliki peran strategis
Jakarta (IndonesiaMandiri) - TNI AL dan Pemerintah Provinsi (Pemrov) DKI Jakarta menandatangani Perjanjian Kerja Sama Pemanfaatan Tanah Hak Pengelolaan (PKS-HPL) Pemda DKI Jakarta (20/11). Acara bersejarah ini dilakukan di kapal Survei Pushidrosal KRI Rigel-933 yang berlayar di Teluk Jakarta.

Kesepakatan ini merupakan tindak lanjut dari Perjanjian Pinjam Pakai yang telah ditandatangani sebelumnya pada 13 Agustus 2019, dimana setelah tanah tersebut dipinjampakaikan kepada TNI AL akan diteruskan dengan sertifikasi dari HPL menjadi Hak Pakai. Tanah tersebut saat ini digunakan oleh Pusat Hidrografi dan Oseanografi TNi AL/Pushidrosal.

Pihak TNI AL, dalam hal ini diwakili oleh Kepala Dinas Fasilitas Pangkalan Angkatan Laut (Kadisfaslanal) Laksma TNI Puguh Santoso, dan Pemrov DKI Jakarta diwakili Kabid P3A BPAD Provinsi DKI Jakarta Yuwendri, di depan Notaris Relawati, S.H. Hadir dalam acara ini di antaranya Kapushidrosal Laksda TNI Harjo Susmoro, perwakilan Mabes TNI AL, staf BPAD DKI Jakarta, serta segenap pejabat utama Pushidrosal.

Kapushidrosal Laksda TNI Harjo Susmoro (kanan) bersama Wakil Pemprov DKI Jakarta Yuwendri
Menurut Kapushidrosal penandatanganan PKS antara TNI AL dan Pemrov DKI tentang Pemanfaatan Tanah HPL Pemda DKI Jakarta, merupakan momen yang luar biasa dan sangat penting ke depannya.
Inu sebagai dasar pengembangan sarana dan prasarana Pushidrosal sebagai Kotama TNI AL maupun Lembaga Hidrografi Nasional dalam mendukung program pemerintah menjadikan Indonesia sebagai Poros Maritim Dunia.

“Seiring dengan kiprah dan peran yang dijalankan selama ini, ke depan, Pushidrosal akan dikembangkan menjadi organisasi lebih besar lagi. Akan diikuti dengan penambahan ruangan kerja, dan sarana prasarana pendukung lainnya dalam mendukung tugas pokoknya, jelas Kapushidrosal (ma).

Terimakasih sudah membaca & membagikan link INDONESIA MANDIRI

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Indonesia Mandiri