Home » » Kemenko Marves Sosialisasi Tanamkan Peduli Sampah Pada Anak

Kemenko Marves Sosialisasi Tanamkan Peduli Sampah Pada Anak

Posted by INDONESIA MANDIRI on Selasa, 26 November 2019

Sosialisasi peduli sampah mesti libatkan semua unsur masyarakat

Jakarta (IndonesiaMandiri) - Dalam rangka menanamkan pentingnya peduli sampah pada anak, Kemenko Bidang Kemaritiman dan Investasi/Kemenko Marves bekerja sama dengan Danone-Aqua gelar ‘Peluncuran Program Integrasi Pembelajaran Pengelolaan Sampah dalam Pendidikan di Sekolah Dasar/ Madrasah Ibtidaiyah’. Acara dibuka langsung oPlt. Sesmenko Maritim dan Investasi Agung Kuswandono.

“Seperti yang diketahui, kita penghasil sampah kedua di dunia, namun berapa jumlahnya bukan lagi yang jadi masalah, tetapi lebih masalahnya ialah sampah tersebut dibuang ke mana. Masyarakat sekarang susah diberitahu dampak sampah minimal untuk buang sampah di tempatnya, yang paling mudah diajarkan, diedukasi adalah anak-anak. Mereka lebih mudah ditanamkan untuk peduli sampah di lingkungan sekitar, lebih mudah menanamkan pengetahuan dan perilaku ini,” kata Plt Sesmenko Agung di Hotel Westin Jakarta (26/11).

Agung memaparkan, dengan target anak-anak diharapkan juga nantinya mampu ‘mengajari’ sekitarnya mulai dari keluarga yakni kakak-adik hingga orangtuanya tentang memelihara kebersihan. Agung juga mengingatkan kegiatan ini perlu melibatkan masyarakat luas, seperti yang dilakukan Danonen-Aqua.

Menambahkan apa yang diungkapkan Plt Sesmenko Agung, Deputi Bidang Koordinasi SDM, Iptek dan Budaya Maritim Safri Burhanuddin menyebut Integrasi pembelajaran pengelolaan sampah ke dalam pendidikan formal di sekolah-sekolah merupakan upaya terstruktur dan sistematis untuk merubah pola pikir dan pola hidup masyarakat, utamanya generasi muda atau generasi milenial (ma).

Foto: abri

Terimakasih sudah membaca & membagikan link INDONESIA MANDIRI

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Indonesia Mandiri