Home » » Jamin Keamanan Kondusif Di Perbatasan, Prajurit TNI Dialog Dengan Tokoh Masyarakat

Jamin Keamanan Kondusif Di Perbatasan, Prajurit TNI Dialog Dengan Tokoh Masyarakat

Posted by INDONESIA MANDIRI on Selasa, 12 November 2019

Suasana akrab dan kekeluargaan saat Prajurit TNI berkunjung dan dialog dengan masyarakat di perbatasan RI-PNG
Jayawijaya/Papua (IndonesiaMandiri) - Guna terus menjalin kerja sama yang baik bersama masyarakat setempat, terutama di perbatasan RI-PNG, prajurit TNI pro aktif membangun dialog. Seperti dilakukan Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 514/SY Kostrad yang beranjangsana di Kampung Pikhe, Distrik Pikhe, Kabupaten Jayawijaya, Papua (10/11).

Menurut Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif  Raider 514/SY Kostrad Mayor Inf Danang Biantoro, "untuk menjaga hubungan harmonis antara personel Satgas dengan masyarakat setempat, anggota kami mengunjungi dan berkomunikasi dengan tokoh masyarakat Kampung tersebut. Ini merupakan upaya yang dilakukan Satgas guna mendapatkan dukungan, serta simpatik dari warga khususnya sekitaran Pos."

Senyum, sapa dan salam yang dilakukan oleh personel Satgas pada saat bertemu langsung dengan masyarakat, menjadikan pertemuan ini berlangsung dengan hangat dan akrab, selingan canda dan tawa pun turut mewarnai obrolan yang berlangsung. “Kami beryukur  masyarakat menerima dengan sangat baik, kami harap dengan hadir disini dapat memberikan manfaat yang dirasakan langsung oleh masyarakat, serta semoga hubungan harmonis dapat terjalin terus selama kami bertugas,” ujar Mayor Inf Danang.

Masyarakat Kampung Pikhe Bapak Niko menyampaikan warganya sangat gembira dengan kehadiran Pos Satgas di dekat kampungnya, hal ini dapat menjamin situasi kemanan kondusif di kampungnya. “Kami sebagai masyarakat kampung sangat senang dengan kehadiran Bapak TNI, semoga Bapak TNI diberikan kesehatan dan kelancaran selama melaksanakan tugas disini, serta kami akan mendukung sepenuhnya,” harapnya (ma).

Terimakasih sudah membaca & membagikan link INDONESIA MANDIRI

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Indonesia Mandiri