Home » » Geladi Yudha Dharma Dikreg XLVI Sesko TNI Dibuka

Geladi Yudha Dharma Dikreg XLVI Sesko TNI Dibuka

Posted by INDONESIA MANDIRI on Senin, 04 November 2019

Kasum TNI buka Geladi Yudha Dharma  XLVI Sesko TNI
Jakarta (IndonesiaMandiri) - Kasum TNI Letjen TNI Joni Supriyanto membuka Geladi Yudha Dharma Dikreg XLVI Sesko TNI 2019, diikuti 145 orang Perwira Siswa (Pasis) di Aula Gatot Subroto Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur (4/11). Geladi Yudha Dharma merupakan rangkaian kegiatan Kurikulum Dikreg XLVI Sesko TNI bertujuan meningkatkan kemampuan pengetahuan dan keterampilan para Perwira Siswa Sesko TNI dalam menyusun dan merumuskan rencana Kontinjensi TNI dalam Operasi Militer Perang atau OMP.

“Penyelenggaraan Geladi Yudha Dharma sebagai salah satu proses pembelajaran aplikatif agar para Pasis mampu menganalisis kemungkinan ancaman, merencanakan penggunaan kekuatan TNI, merumuskan konsep strategi, rencana pelibatan dan rencana tindakan TNI, mewujudkan keterpaduan pola pikir, pola sikap dan pola tindak penyusunan Rencana Kontinjensi TNI dalam rangka OMP,” ujar Kasum TNI.

Letjen TNI Joni Supriyanto berharap, seluruh peserta, khususnya para Pasis Sesko TNI, dapat melaksanakan mekanisme geladi yang telah dirancang sesuai dengan aturan dan kebijakan serta teori yang telah diperoleh dan hasil diskusi yang telah dilaksanakan. “Sehingga produk yang dihasilkan dapat dijadikan referensi dalam mengatasi permasalahan-permasalahan rencana kontijensi di masa mendatang,” paparnya.

Ditambahkan Kasum TNI, apabila dalam pelaksanaan geladi terdapat kendala, maka seyogianya persoalan tersebut dicari solusinya dengan cara komunikasi dan koordinasi serta dikaji secara komprehensif.  “Jadi hasil dari geladi ini diharapkan dapat memberikan konstribusi positif bagi perencanaan dan pelaksanaan tugas-tugas TNI di masa datang,” tegasnya (bp).

Terimakasih sudah membaca & membagikan link INDONESIA MANDIRI

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Indonesia Mandiri