Home » » Suka Cita Anak-Anak Di Perbatasan Papua Rayakan Hari Sumpah Pemuda

Suka Cita Anak-Anak Di Perbatasan Papua Rayakan Hari Sumpah Pemuda

Posted by INDONESIA MANDIRI on Selasa, 29 Oktober 2019

Semangat siswa SD di perbatasan Papua ikuti lomba baca teks sumpah pemuda
Merauke (IndonesiaMandiri) - Prajurit TNI dari Yonif Mekanis Raider 411/Pandawa Kostrad yang tergabung dalam Satgas Pamtas RI-PNG tak pernah bosan menghibur anak-anak sekolah di perbatasan. Seperti saat Hari Sumpah Pemuda, di SD YPK Toray, Kampung Toray, Distrik Sota, Kabupaten Merauke, Papua, diadakan lomba baca teks Sumpah Pemuda (28/10).


Lomba diikuti siswa-siswi kelas 4, 5 dan 6 SD YPK Toray. Menurut Letda Inf Wesly Tanaem, lomba baca teks untuk memaknai peringatan Hari Sumpah Pemuda dengan hal positif dan sekaligus sebagai pengetahuan para siswa-siswi di Sekolah Dasar tentang sejarah perjuangan bangsa dan sebagai wawasan kebangsaan.

Fun Games sambut Sumpah Pemuda dari Prajurit TNI di perbatasan berlangsung ceria
“Digelarnya lomba ini juga sebagai salah satu cara untuk memancing jiwa literasi yang masih terpendam pada diri para pelajar,” tutur Letda Wesly. Salah seorang guru SD YPK Toray Ibu Ani Sahetapy menyampaikan kegiatan ini kali pertama digelar di sekolah. “Tentunya menjadi warna tersendiri bagi para pelajar dan sangat positif,” pujinya.

Acara seru lainnya berupa Fun Games di SD YPPK Kampung Bupul, Distrik Elikobel, Kabupaten Merauke. Menurut Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 411/Pandawa Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya, kegiatan ini guna memaknai Hari Sumpah Pemuda. “Kegiatan tersebut bertujuan untuk melatih kebersamaan, keberanian dan kepercayaan diri sejak dini, dengan harapan dapat membentuk karakter para generasi penerus bangsa yang kuat, berani dan pantang menyerah. Seperti perjuangan para pemuda pada 28 Oktober 1928 yang bersatu untuk mengikrarkan Sumpah Pemuda,” jelasnya.

Permainan yang dikenalkan kepada siswa-siswi diantaranya untuk memupuk kerja sama kelompok, rasa saling percaya dan dituntut kekompakkan. Ini sekaligus pembinaan terhadap generasi muda guna membentuk generasi yang berkarakter, berdedikasi tinggi, disiplin dan cinta tanah air serta memiliki kondisi juang yang tangguh (ma).

Terimakasih sudah membaca & membagikan link INDONESIA MANDIRI

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Indonesia Mandiri