Home » » Peserta Wonderful Sail to Indonesia Padati Kabupaten Lingga

Peserta Wonderful Sail to Indonesia Padati Kabupaten Lingga

Posted by INDONESIA MANDIRI on Rabu, 30 Oktober 2019

Sebanyak 20 negara asing semarakkan even Wonderful Sail to Indonesia
Lingga/Kepri (IndonesiaMandiri) - Lebih dari 15 Yacht mulai merapat ke Pulau Lingga, Kepulauan Riau (Kepri) untuk mengikuti ajang Wonderful Sail To Indonesia (29/10). Rencananya peserta Wonderful Sail To Indonesia 2019 yang berasal dari sekitar 20 negara, akan berada di pulau ini hingga 31 Oktober 2019.

Menurut Kepala Dinas Pariwisata dan Olahraga Kabupaten Lingga, Raja Fahrurrazi, event ini membawa berkah tersendiri bagi Kabupaten Lingga. “Untuk kesekian kalinnya, Wonderful Sail to Indonesia singgah di Kabupaten Lingga. Bagi kami ini jelas sangat menguntungkan. Karena, wilayah Lingga yang didatangi berbeda-beda. Tahun lalu peserta datang ke Pulau Batu Berlubang. Dan sekarang ke Pulau Benan,” tuturnya.


Raja Fahrurrazi mengatakan, karakter Pulau Benan dan Pulau Batu Berlubang berbeda. Dijelaskannya, Batu Berlubang istimewa karena berstatus sebagai pulau ekuator. “Batu Berlubang adalah pulau yang dilewati garis khatulistiwa. Sedangkan Pulau Benan lebih siap secara infrastruktur dan memiliki banyak spot foto. Jadi peserta Wonderful Sail To Indonesia 2019 yang datang ke sini bisa mengeksplorasi Pulau Benan,” paparnya.


Pulau Benan di Lingga menjadi titik sentral kegiatan Wonderful Sail To Indonesia
Lingga memiliki deretan pulau lain yang selalu siap dieksplorasi. “Kita tidak masalah jika Wonderful Sail To Indonesia tahun depan mengunjungi tempat lain. Karena Lingga punya 604 pulau yang selalu siap menyambut wisatawan. Kita juga punya budaya dan tradisi yang bisa disajikan sebagai atraksi. Lingga selalu siap menyambut wisatawan dan peserta Wonderful Sail To Indonesia,” tegasnya.


Sementara Kepala Dinas Pariwisata Kepulauan Riau Boeralimar menilai Wonderful Sail to Indonesia di Kabupaten Lingga bakal semarak. Apalagi Lingga dan Kepulauan Riau adalah wilayah crossborder yang diharapkan bisa menarik banyak wisatawan. “Karena, peserta dari 20 negara akan ambil bagian. Selain itu yacht-yacht peserta mancanegara juga sudah merapat ke Pulau Benan. Jadi bisa dipastikan event ini akan menarik,” ungkap Boeralimar (pn/dh).

Terimakasih sudah membaca & membagikan link INDONESIA MANDIRI

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Indonesia Mandiri