Home » » Perpustakaan Keliling TNI Di Boven Digul Banyak Diminati Pelajar

Perpustakaan Keliling TNI Di Boven Digul Banyak Diminati Pelajar

Posted by INDONESIA MANDIRI on Sabtu, 26 Oktober 2019

Untuk pertama kalinya ada perpustakaan keliling bagi pelajar di Boven Digul
Boven Digoel/Papua (IndonesiaMandiri) - Masyarakat kita di perbatasan RI-PNG/Papua Niugini masih perlu banyak diberi perhatian. Khususnya di bidang pendidikan. Ini pula yang melatarbelakangi Prajurit TNI dari Satgas Yonif 406/CK menyediakan perpustakaan keliling sebagai sarana edukasi dan membudayakan gemar membaca bagi masyarakat kita di perbatasan.

Dansatgas Yonif 406/CK Letkol Inf Anddy Soelistiyo menuturkan, pendidikan adalah salah satu aspek terpenting yang harus dimiliki generasi muda. Maju dan tidaknya suatu bangsa sangat dipengaruhi oleh kualitas pendidikan generasi muda. “Generasi penerus bangsa harus berkarakter, untuk itu kendaraan di Kotis kami fungsikan sebagai perpustakaan keliling, yang diharapkan dapat menumbuhkan dan meningkatkan minat baca siswa/siswi di perbatasan", ucap Dansatgas di Pos Kotis (24/10).


Pasi Ter Satgas Yonif 406/CK Lettu Inf Puji Wahyono temui Kepala Sekolah SD YPPK St. Yohanes Don Bosco Kali Wet Distrik Mandob Comment Boven Digoel Johanes Katit (50), dan peroleh izin untuk bikin acara membaca melalui Perpustakaan Keliling di Boven Digoel untuk pertama kalinya.


Para pelajar di Boven Digul sangat antusias membaca buku dari perpustakaan keliling TNI
"Kegiatan ini dilaksanakan untuk menumbuhkan minat baca dan semangat belajar bagi siswa/siswi SD YPPK St. Yohanes Don Bosco Kali Wet Distrik Mandob, sebab selama ini waktu istirahat hanya digunakan untuk bermain dari pada belajar. Menumbuhkan minat baca bagi siswa/siswi di perbatasan amatlah sangat penting untuk menambah ilmu pengetahuan dan wawasan" tuturnya.


Kepala Sekolah SD Johanes Katit sangat berterima kasih dengan adanya kegiatan seperti ini. “Siswa/siswi merasa senang dengan keberadaan Satgas Yonif 406/CK sebab bisa membaur dengan anak-anak didik Kami. Kami mewakili Sekolah mengucapkan banyak terima kasih, semoga kebaikan bapak-bapak dibalas oleh Tuhan Yang Maha Kuasa, dapat menjalankan tugas dengan baik dan lancar,” pujinya (ma).

Terimakasih sudah membaca & membagikan link INDONESIA MANDIRI

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Indonesia Mandiri