Home » » Pangkoarmada II Awali Jabatan Baru Pimpin Apel Khusus

Pangkoarmada II Awali Jabatan Baru Pimpin Apel Khusus

Posted by Indonesia Mandiri on Oktober 19, 2019

Pangkoarmada II yang baru Laksda TNI Heru Kusmanto bersama Isteri 
Surabaya (IndonesiaMandiri) - Di awal masa jabatannya sebagai Panglima Koarmada II, Laksamana Muda TNI Heru Kusmanto pimpin apel khusus diikuti seluruh prajurit dan anggota PNS Koarmada II, di Dermaga Madura, Ujung, Surabaya (18/10). Pangkoarmada II menyampaikan, apel khusus ini selain wahana perkenalan dirinya juga sebagai konsolidasi awal menyampaikan arahan dalam melanjutkan tugas yang dipercayakan oleh pimpinan dalam membangun Koarmada II.
Apel khusus Pangkoarmada II Laksda TNI Heru Kusmanto awali tugasnya

“Mari kita wujudkan sinergitas di semua sub sistem yang ada di Koarmada II. Saya yakin bisa. Untuk itu saya selaku Panglima ingin peran dan kinerja di tiap-tiap kewasgiatan harus ditingkatkan“, ucap Heru , sapaan akrab Panglima Koarmada II. Ditegaskan pula kepada seluruh prajurit dan PNS untuk senantiasa memelihara integritas diri sebagai prajurit matra laut yang profesional, berani dan bertanggung jawab serta mampu menjaga netralitas.

“Saya yakin Koarmada II dapat menjadi Center of Gravity, menjadi tolak ukur dan menjadi andalan TNI. Koarmada II harus mampu menunjukkan dirinya sebagai kekuatan yang handal dalam mengemban tugas, baik dalam operasi, latihan maupun dalam pembinaan prestasi SDM sehingga tugas pokok TNI dan TNI AL dalam menjaga dan menegakkan kedaulatan serta hukum di laut  dapat terlaksana“, harap mantan Pangkolinlamil ini.

Laksamana Muda TNI Heru Kusmanto adalah alumni Akademi Angkatan Laut angkatan 34/1988. Perwira tinggi bintang dua TNI AL ini tercatat pernah menduduki beberapa jabatan penting, seperti mantan Ajudan Wakil Presiden RI Boediono, Kepala Staf Guspurlatim, Komandan Guskamlatim, Komandan Lantamal X/Jayapura, Kepala Staf Koarmabar, Panglima Komando Lintas Laut Militer dan kemudian pada 15 Oktober 2019 resmi menjabat sebagai Panglima Koarmada II (ma).

Terimakasih sudah membaca & membagikan link Indonesia Mandiri

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Indonesia Mandiri

Cakrawala