Home » » Menkeu Sri Mulyani Bersih Pantai Dengan TNI AL di Tanjung Pasir

Menkeu Sri Mulyani Bersih Pantai Dengan TNI AL di Tanjung Pasir

Tampak Menkeu Sri Mulyani turut bersihkan sampah di Pantai Tanjung Pasir
Tangerang (IndonesiaMandiri) - Sambut Hari Keuangan ke-73 tahun, Kementerian Keuangan gelar acara membersihkan sampah di Tanjung Pasir, Tangerang (11/10). Adalah Menteri Keuangan Sri Mulyani yang langsung memimpin bersih-bersih pantai, bersama TNI AL dari Lantamal III Jakarta diwakili Asisten Potensi Maritim Kolonel Laut (KH) Muhadi dan masyarakat umum.

Kegiatan diawali senan aerobik bersama, kemudian memungut dan membuang sampah ke tempat yang sudah disediakan. Sampah adalah satu bentuk hasil dari aktifitas manusia, sehingga kualitas hidup manusia dapat dilihat dari jumlah sampah dan penanganannya. Selain itu, lingkungan yang bersih terutama pantai akan sangat berguna bagi kegiatan ekonomi, sosial dan budaya masyarakat

Menteri Keuangan RI mengatakan, peningkatan pertumbuhan penduduk dan ekonomi serta arus urbanisasi membawa permasalahan tersendiri bagi Indonesia, sehingga apabila tidak berpikir secara strategis dan sistematis dalam penanganan sampah, maka akan menurunkan kualitas hidup manusia.

Turut serta dalam aksi bersih pantai ini, Dirjen Bea Cukai, Dirjen Perikanan Tanggerang, Kabagops Polresta Tanggerang, Ketua Jakarta Angler Community, dan Kades Tanjung Pasir serta masyarakat desa Tanjung Pasir (lw).

Thanks for reading & sharing Indonesia Mandiri

Previous
« Prev Post

Menuju Indonesia Mandiri

Populer