Home » » KLHK Raih Penghargaan TOP 45 Inovasi Pelayanan Publik

KLHK Raih Penghargaan TOP 45 Inovasi Pelayanan Publik

Posted by Indonesia Mandiri on Oktober 20, 2019

Wapres Jusuf Kalla saat beri penghargaan layanan inovatif kepada Menteri LHK Siti Nurbaya
Jakarta (IndonesiaMandiri) - Produk layanan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan/KLHK bernama Proper dan Sipongi, berhasil meraih 45 inovasi terbaik yang telah mengikuti Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (KIPP) diselenggarakan olek Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi pada 2019. Penghargaan tersebut diserahkan langsung Wakil Presiden Jusuf Kalla kepada Menteri LHK Siti Nurbaya, di Istana Wakil Presiden Republik Indonesia (15/10).

"Inovasi adalah satu kemajuan bangsa. Inovasi punya harga yang paling mahal,” ujar Jusuf Kalla (JK) saat memberi penghargaan didampingi Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi/PANRB Syafruddin. JK menekankan, inovasi diciptakan untuk mempermudah urusan masyarakat, meningkatkan kualitas hidup setiap individu, meningkatkan ekonomi warga bahkan meningkatkan kesehatan masyarakat. "Sebuah kemajuan negara diukur pada berapa nilai yang bertambah. Memerlukan suatu kebaikan, bagaimana menolong masyarakat," ungkap Jusuf Kalla.

PROPER (Program Penilaian Peringkat Kinerja Perusahaan dalam Pengelolaan Lingkungan) dan SIPONGI (Sistem Informasi Deteksi Dini Pengendalian Kebakaran Hutan dan Lahan Berbasis Web) menjadi dua dari 45 Inovasi Pelayanan Publik terbaik tahun 2019 dengan menyisihkan 3.156 pendaftar dalam Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (KIPP) tahun ini.

Prestasi ini menunjukkan KLHK terus melakukan inovasi dalam pelayanan publik terutama untuk memecahkan persoalan-persoalan di lapangan. Penghargaan menjadi pemicu percepatan peningkatan kualitas pelayanan publik di KLHK (dh).

Terimakasih sudah membaca & membagikan link Indonesia Mandiri

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Indonesia Mandiri

Cakrawala