Home » » Harapan Masyarakat Atas Pelantikan Pemerintahan Jokowi-Ma’ruf Amin

Harapan Masyarakat Atas Pelantikan Pemerintahan Jokowi-Ma’ruf Amin

Posted by Indonesia Mandiri on Oktober 21, 2019

Fosil Pers berharap Presiden Jokowi dan Wapres Ma’ruf Amin membawa amanah rakyat
Jakarta (IndonesiaMandiri) - Forum Silaturahmi Pers atau Fosil Pers, Jurnalis Bela berharap dengan Pelantikan Presiden Jokowi dan Wakil Presiden RI KH. Ma'ruf Amin masa 2019-2024 dapat membawa amanah rakyat hasil pemilu yang penuh perjuangan. “Sebagai Jurnalis Bela Negara, kami mengucapkan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Bapak Presiden Jokowi dan Bapak Wakil Presiden KH. Ma'ruf Amin," ujar Rico Aprilia, Ketua Umum Fosil Pers kepada wartawan di Pemalang, Jawa Tengah (19/20).

Rico juga menyatakan, seluruh jajaran pengurus DPP Fosil Pers yang di Jakarta selalu mengikuti perkembangan politik. Tetapi mengacu ke UU No.40 Tahun 1999 Tentang Pers, para pengurus dan wartawan lebih menggunakan hak netralitasnya. "Sebagai pewaris negeri yang tercinta, kami Jurnalis Bela Negara memberikan dukungan atas kinerja dan tugas kepada kedua putra bangsa Indonesia yang terbaik Presiden Jokowi dan Wakil Presiden KH. Ma'ruf Amin," ujar Rico.

GMBN-RI dukung Presiden&Wapres Jokowi-Ma’ruf Amin untuk membawa Indonesia sebagai Garuda Ekonomi Dunia
Sementara Tafwit Syam selaku Ketua Umum Gerakan Masyarakat Bela Negara Rakyat Indonesia/GMBN-RI, saat dijumpai di markasnya Jalan Drama AD 8 Cipondoh Permai, Kota Tangerang menyatakan, mengajak seluruh masyarakat Indonesia bergembira dan menyambut Presiden dan Wakil Presiden baru.(Jokowi-Ma’ruf Amin). “Ibarat perhelatan pesta yang telah usai. Piring tersebut telah dibersihkan dan segala perlengkapan pesta telah dikemasi, maka sepatutnya masyarakat tak perlu lagi membuat pesta baru yang berpotensi menggangu keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas),” jelas Tafwit.

Sebagai sebuah perkumpulan GMBN-RI sangat peduli dengan ancaman radikalisme yang marak belakangan ini. Oleh karenanya, GMBN-RI menaruh harapan besar pada pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin untuk lebih tegas berantas radikalisme. Salah satu cara penanggulangannya, menurut GMBN-RI dengan pembentukan SDM (Sumber Daya Manusia) dan pemanfaat SDA (Sumber Daya Alam) secara maksimal sehingga bangsa ini dapat menjadi Garuda Ekonomi Dunia.

Selain itu, Tafwit menegaskan GMBN-RI siap membantu negara demi menjaga keamanan wilayah Indonesi, utamanya untuk melumpuhkan jaringan terorisme.“Harus dimulai dari grassroot, akar rumput kita sangat kompleks. Karena itu butuh pendekatan khusus. Ketika akar rumput bersatu dan mempunyai kesadaran akan bela negara, maka sel-sel teror itu bisa dimatikan sebelum berkembang,” ajak Taswif optimis (bp).

Terimakasih sudah membaca & membagikan link Indonesia Mandiri

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Indonesia Mandiri

Cakrawala