Home » » Safari Persatuan Panglima TNI Ke Masyarakat Papua Terus Berlanjut

Safari Persatuan Panglima TNI Ke Masyarakat Papua Terus Berlanjut

Panglima TNI, Kapolri dan Tokoh Agama, Adat, Masyarakat Papua tekad pelihara persatuan
Jayapura (IndonesiaMandiri) - Serangkaian kegiatan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnivian selama “berkantor sementara” di Jayapura, Papua, menjumpai berbagai tokoh masyarakat lokal. “Safari Persatuan” misalnya, ikut deklarasi penandatanganan Papua damai di Kota Jayapura bersama Gubernur Papua Lukas Enembe dan 34 komponen masyarakat bersama Ketua Majelis Rakyat Papua (MRP) serta Ketua DPR Papua (5/9).

Lalu, Panglima TNI dan rombongan juga tatap muka bersama sejumlah tokoh lintas agama dalam rangka menjaga Papua Tanah Damai, di Hotel Sahid, Jayapura (6/9). Tokoh agama adalah komponen bangsa untuk membentuk karakter dan menjaga kerukunan di bumi Nusantara. “Tokoh agama mampu membentuk karakter sumber daya manusia yang unggul,” puji Panglima TNI didampingi Kapolri.


Berlayar dengan sejumlah tokoh masyarakat juga dilakulan Panglima TNI&Kapolri
Panglima TNI menegaskan, Bhinneka Tunggal Ika walaupun berbeda-beda tetapi tetap satu. Menurutnya, perbedaan itu adalah suatu kekuatan yang harus dikelola secara baik agar mampu membangun negeri ini (Indonesia). “Perbedaan itulah yang harus kita jaga, perbedaan itulah yang menjadi kekuatan,” tegas Marsekal TNI Hadi Tjahjanto.


Selanjutnya, Panglima TNI, Kapolri, bersama para tokoh Agama, Adat, masyarakat dan Forkopimda Papua, berlayar mengarungi laut Papua menggunakan Kapal TNI AL, KRI Oswald Siahaan-354 (6/9). Kegiatan berlayar atau joy sailing diikuti lebih 40 tokoh Papua termasuk Bupati Merauke, Bupati Paniai, Bupati Namtemo Tengah, Bupati Yahukino, Bupati Pegunungan Bintang, Ketua Presidium Masyarakat Papua, Ketum Adat Papua, dan Wakil Bupati Nduga.


“Tujuan dari berlayar kali ini adalah agar kita tetap selalu menjaga dan meningkatkan silaturahmi, serta agar semua dapat memandang indahnya Papua dari lautan,” ucap Panglima TNI (ma).

Thanks for reading & sharing Indonesia Mandiri

Previous
« Prev Post

Menuju Indonesia Mandiri

Populer