Home » » Danau Toba Juga Dilengkapi Glamorous Camping Guna Manjakan Wisatawan

Danau Toba Juga Dilengkapi Glamorous Camping Guna Manjakan Wisatawan

Tempat inap ala Glamping menambah eksotik pesona wisata Danau Toba
Samosir (IndonesiaMandiri) - Glamorous Camping atau Glamping segera dikembangkan di destinasi wisata super prioritas Danau Toba, Sumatera Utara (Sumut). Dalam pertemuan antara Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya dengan Menteri Koordinator Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan di The Kaldera Toba Samosir baru-baru ini, ditegaskan komitmen pemerintah untuk melakukan pembenahan infrastruktur serta penyediaan utilitas dasar di kawasan ini.

"Kita pastikan peluncuran Groundbreaking Glamorous Camping akan dilaksanakan pada 10 Oktober 2019," ujar Menpar Arief Yahya. Komitmen serupa juga disampaikan Menko Luhut. "Wilayah ini punya potensi wisata besar, sehingga nantinya kita bisa buka lapangan kerja sebanyak mungkin," jelas Luhut.


Menko Maritim Luhut dan Menpar Arief Yahya saat kunjungi Danau Toba
Antusiasime juga terlihat dari respon aktif masyarakat di kawasan Danau Toba terkait program pemerintah memajukan wisata daerah ini. Misalnya jumlah homestay yang tersedia ada sekitar 17, dan 70 kamar di desa dengan Pantai Pasir Putih yang memesona ini. Namun Arief Yahya kembali mengingatkan bahwa tidak cukup hanya mengandalkan amenitas berkualitas semata. Masyarakat juga harus menonjolkan diferensiasi budaya sehingga menarik minat para wisatawan.


Pada kunjungan ini, Arief Yahya juga menyampaikan kabar baik terkait upaya pemerintah mendorong Danau Toba sebagai salah satu UNESCO Global Geopark (UGG). “Danau Toba kini (secara de facto) sudah masuk sebagai UNESCO Global Geopark (UGG). Perjuangan yang tidak mudah karena pernah dua kali gagal. Pencapaian ini menegaskan kalau Danau Toba punya atraksi kelas dunia," harap Arief Yahya (aa/fm).

Thanks for reading & sharing Indonesia Mandiri

Previous
« Prev Post

Menuju Indonesia Mandiri

Populer