Home » » Presiden Tekankan Penuhi Produk Lokal di Di Pasar Domestik dan Global

Presiden Tekankan Penuhi Produk Lokal di Di Pasar Domestik dan Global

Posted by INDONESIA MANDIRI on Jumat, 16 Agustus 2019

Presiden Jokowi himbau untuk penuhi produl lokal di pusat perbelanjaan yang ada
Jakarta (IndonesiaMandiri) - Presiden Joko Widodo (Jokowi) himbau para pengusaha daerah pemilik merek-merek lokal untuk bisa mengisi pasar yang besar baik di tingkat domestik maupu global.

Presiden Jokowu saat meluncurkan Hari Belanja Diskon Indonesia 2019 (HBDI) di pusat perbelanjaan Senayan City Jakarta menekankan penggunaan, pengutamaan produk buatan dalam negeri karena pasar Indonesia sangat besar (15/8).


“Ini tugas para pengusaha lokal pemilik merek-merek inilah untuk mengisi pasar yang besar ini. Sehingga ketika barang luar negeri yang akan masuk, sudah penuh,” ucap Presiden. Disamping itu

Presiden Jokowi juga menitipkan pesan kepada para pengunjung guna menopang pasar domestik sebab produknya tidak kalah dibanding dari luar. “Saya titip ini. Tugas bapak-ibu sekalian adalah mengisi pasar-pasar yang ada sehingga barang luar mau masuk sudah penuh,” himbaunya.

Kepala Negara juga mendorong ruang-ruang strategis di pusat-pusat perbelanjaan untuk diberikan ke produk lokal. Tidak hanya untuk merek dari luar negeri saja yang mengisi tempat strategis.

“Jangan biarkan pasar lokal dikuasai asing. Hati-hati, karena neraca perdagangan masih defisit. Kita harus meningkatkan kecintaan kita pada produk-produk dalam negeri,” ungkapnya.

Dalam peluncuran HBDI 2019, Presiden Jokowi didampingi beberapa Menteri Kabinet Kerja seperti Menteri Pariwisata Arief Yahya, Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita, Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara, Kepala Badan Ekonomi Kreatif Triawan Munaf, dan Menteri Sekretaris Negara Pratikno, serta Ketua Umum HIPPINDO, Budi Hardjo Iduansyah. HBDI berlangsung dari 16 hingga 31 Agustus 2019. Pada Pembukaan HBDI di The Hall Senayan City, Jakarta, menampilkan karya anak bangsa dalam bentuk Parade Merek Lokal Indonesia 2019, sekaligus semarakkan HUT Kemerdekaan RI ke-74 (ab/pn).

Terimakasih sudah membaca & membagikan link INDONESIA MANDIRI

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Indonesia Mandiri