Home » » Prajurit Raider Latih SMPN 3 Saparua Main Drumband Meriahkan Hut RI

Prajurit Raider Latih SMPN 3 Saparua Main Drumband Meriahkan Hut RI

Pelajar SMPN 3 gigih latihan musik dibimbing Prajurit TNI
Maluku (IndonesiaMandiri) - Guna dukung bakat siswa bidang seni dan musik serta untuk memeriahkan HUT kemerdekaan RI Ke-74 di Kecamatan Saparua, Kabupaten Maluku Tengah, Satgas Yonif RK 136/TS latih siswa/siswi SMP Negeri 3 Saparua bermain Drumband (12/8).

Materi latihan yang diberikan sejak Juli lalu diberikan oleh empat Personel Satgas dari Pos Koki Porto-Haria dipimpin Serda Agustian Shaputra dan dibantu Guru SMPN 3 Saparua. “Selain menjadi sarana menyalurkan bakat para siswa-siswi di bidang seni dan musik, pelatihan yang kami berikan untuk meriahkan Hut RI Ke-74 pada 17 Agustus 2019 di Kecamatan Saparua,” tutur Komandan SSK III Satgas Yonif RK 136/TS Lettu Inf Hakim Alif Fianto.

“Kami berharap pada 17/8/2019 nanti, para siswa tersebut bisa menampilkan permainan Drumband dengan baik, sehingga rangkaian kegiatan HUT kemerdekaan RI ke-74 di Kec. Saparua dapat berjalan dengan lancar dan meriah, selain itu penampilan mereka juga bisa menghibur masyarakat Saparua,” ungkap Hakim Alif.

Drs. Abraham H. Ritawaemahu, Kepala Sekolah SMPN 3 Saparua sangat mengapresiasi dan berterimakasih kepada para Prajurit Raider yang telah berpartisipasi memberikan program pelatihan Drumband bagi murid-murid yang ada di sekolahnya. Dirinya menyampaikan kegiatan Ekstrakulikuler Drumband di SMPN 3 sudah ada sejak 2016 lalu namun baru tampil sebanyak dua kali, yaitu dalam HUT Pattimura 2016 dan HUT kemerdekaan RI ke-72 di 2017, hal itu dikarenakan selama ini Drumband tersebut hanya dilatih satu orang Guru bernama Bapak D. Pawan, S.Pd (lw).

Thanks for reading & sharing Indonesia Mandiri

Previous
« Prev Post

Menuju Indonesia Mandiri

Populer