Home » » Prajurit Kostrad Gelar Pengobatan Massal di Kampung Tomerau Perbatasan RI-PNG

Prajurit Kostrad Gelar Pengobatan Massal di Kampung Tomerau Perbatasan RI-PNG

Warga di Tomerau, Merauke berbondong-bondong ikut pengobatan gratis dari Kostrad

Merauke (IndonesiaMandiri) - Prajurit TNI dari Satgas Batalyon Infanteri Mekanis Raider (Yonif MR) 411/Pdw Kostrad gelar pengobatan massal dalam rangka HUT Ke-74 RI di perbatasan Republik Indonesia – Papua Nugini (RI-PNG), tepatnya di Kampung Tomerau, Distrik Naukenjerai, Kabupaten Merauke, Papua.


Tim Kesehatan Satgas Yonif MR 411/Pdw Kostrad yang berjumlah tujuh orang terdiri dari Danton Kesehatan, dua Bintara Kesehatan, tiga Tamtama Kesehatan dan sebagai penanggung jawab dokter Satgas Letda Ckm dr. M. Akbar.


Menurut Letda Ckm dr. M. Akbar, kegiatan pengobatan massal ini adalah kali kedua dilakukan Satgas Yonif MR 411/Pdw Kostrad di wilayah penugasan dalam kurun waktu sat bulan bertugas. “Pengobatan massal sebelumnya di Kampung Yakyu dan dihadiri banyak warga yang menerima pelayanan kesehatan gratis tersebut,” ungkapnya.


“Pengobatan yang diselenggarakan ini melayani pengobatan umum dari semua kelompok umur, mulai dari balita hingga warga yang lanjut usia dengan target pencapaian bisa 150 orang pasien,” paparnya. Sementara Komandan Pos (Danpos) Tomerau Serka Robin Pratama menyebut pengobatan massal sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat di wilayah perbatasan, khususnya di Kampung Tomerau (lw).

Thanks for reading & sharing Indonesia Mandiri

Previous
« Prev Post

Menuju Indonesia Mandiri

Populer