Home » » Poltekpar Medan Padukan Nasionalisme dan Profesionalisme Menuju SDM Unggul

Poltekpar Medan Padukan Nasionalisme dan Profesionalisme Menuju SDM Unggul

Poltekpar Medan jadikan mometum Hut RI  ciptakan insan cerdas dan cinta tanah air
Medan (IndonesiaMandiri) - Momentum Hut Kemerdekan RI ke-74, memacu Politeknik Pariwisata/Poltekpar Medan untuk terus kembangkan berbagai program pendidikannya menuju kualitas sumber daya manusia/SDM unggul dan siap bersaing di tingkat nasional dan global.

“Mahasiswa kita di perguruan tinggi pariwisata akan kami pastikan, dididik oleh para profesional terbaik dengan harapan agar Indonesia memiliki lulusan memiliki keterampilan unggul dan banyak dibutuhkan oleh Stakeholders Pariwisata. Upacara rutin kita laksanakan untuk meningkatkan rasa nasionalisme dan cinta terhadap tanah air,” ucap Anwari Masatip, Direktur Poltekpar Medan saat didepan mahasiswanya saat Upacara Hut RI (17/8).

“Poltekpar Medan saat ini telah menyiapkan tenaga pendidik untuk mengikuti pelatihan CHE (Certified of Hospitality Educator) pada akhir Agustus 2019. Ini adalah salah satu realisasi yang telah kami lakukan untuk peningkatan Sertifikasi tenaga pendidik,” ungkap Anwari. Kampus milik Pemerintah dibawah Kementerian Pariwisata ini juga menjadi Center of Excellence guna pengembangan Destinasi Super Prioritas Danau Toba. Saat ini realisasi yang dilakukan dengan menjalankan Tri Dharma Perguruan Tinggi, seperti melalui beasiswa putra daerah dan penelitian serta pengambdian masyarakat di fokuskan di kabupaten sekitar Danau Toba. Poltekpar Medan berkomitmen turut menciptakan SDM unggul untuk kemajuan Bangsa Indonesia.

Memeriahkan Hut RI ke-74, Poltekpar Medan turut melestarikan aneka permainan tradisional seperti lomba makan kerupuk, balap karung, memasukkan pensil ke dalam botol, make up dengan mata tertutup, sepak bola dan tenis meja. Semua bertujuan  meningkatkan  berkompetisi secara sehat dan  ajang kebersamaan bagi mahasiswa dan tenaga pendidik di Poltekpar Medan (wm/ma).

Thanks for reading & sharing Indonesia Mandiri

Previous
« Prev Post

Menuju Indonesia Mandiri

Populer