Poltekpar Medan Asah Kemampuan Mahasiswa Berwirausaha

Mahasiswa Poltekpar Medan antusias ikuti workshop kewirausahaan
Medan (IndonesiaMandiri) - “Tidak hanya menyiapkan SDM siap pakai, tapi Politeknik Pariwosata/Poltekpar Medan juga harus menyiapkan SDM yang bisa menciptakan lapangan kerja bagi masyarakat sekitarnya,” ucap Anwari Masatip, Direktur Poltekpar Medan saat Workshop Student Enterpreneurs “How To Start Your Business" di Medan (1/8).

Itu sebabnya, ekosistem di kampus Poltekpar Medan dirancang mahasiswa agar miliki pengetahun dan kemampuan di bidang kewirausahaan dengan membentuk Unit Inkubator Bisnis dan Bursa Kerja (IBBK). Menurut Anwari, IBBK adalah salah satu unit penunjang di lingkungan pendidikan Poltekpar Medan yang bertanggung jawab memotivasi, memonitor, dan memberikan solusi bagi mahasiswa yang akan memulai bisnis dan yang telah mempunyai bisnis sendiri.


"Untuk mengembangkan program dan membentuk sistem pada unit inkubator bisnis dan bursa kerja ini, Poltekpar Medan telah bekerja sama dengan SBM-ITB (School Of Bussiness and Management-Institute teknologi Bandung)," jelas Anwari Masatip. Kerja sama ini telah berlangsung sejak Februari 2019 dan pihaknya telah melaksanakan pelatihan bagi para dosen. Sekarang Poltekpar Medan kembali bekerja sama untuk melakukan pelatihan kepada mahasiswa melalui Workshop Student Enterpreneurs “How To Start Your Business" yang berlangsung selama dua hari, 31 Juli - 1 Agustus 2019.


“Workshop ini diharapkan dapat memberikan pembekalan ilmu enterpreneurship sekaligus pengarahan kepada mahasiswa untuk membuka usaha atau bisnis sendiri nantinya,” harap Anwari. Kegiatan ini diikuti 40 mahasiwa Poltekpar Medan dari setiap program studi (prodi) yang dinilai memiliki jiwa kewirausahaan. Mereka sebelumnya diminta membuat sebuah gambaran usaha apa yang akan dibuka sesuai dengan prodinya (pn/ma).
Share:

Arsip