Home » » Maritim Muda Nusantara Ajak Masyarakat Pelihara Potensi Laut Nasional

Maritim Muda Nusantara Ajak Masyarakat Pelihara Potensi Laut Nasional

Rakernas Maritim Muda Nusantara dilakukan secara digital terkoneksi ke 34 Provinsi
Jakarta (IndonesiaMandiri) - Sejumlah pemuda yang menamakan dirinya Maritim Muda Nusantara (Indonesian Maritime Youths), gelar rapat kerja nasional secara

digital/online di 34 Provinsi, dari Kantor Kementerian Koodinator Bidang Kemaritiman (29/8). Kaisar Akhir, ketua Maritim Muda Nusantara/MMN - organisasi yang berdiri bertepatan dengan Hari Nusantara 13 Desember 2018 - menyebut rakernas dengan cara digital ini adalah pertama kali di Indonesia. MMN kini beranggotakan 1200 orang di sentero Indonesia dan kegiatannya bisa dilihat pada www.maritimmuda.id.


Rakernas dibuka oleh Plt Sekretaris Menko Kemaritiman sekaligus Deputi

Bidang Koordinasi Sumber Daya Alam dan Jasa, Agung Kuswandono. Dalam pesannya, Agung menekankan agar MMN tak harus mengurusi politik atau pemerintahan. Tapi ikut memberdayakan masyarakat pesisir seperti nelayan yang banyak terpinggirkan selama ini.

Agung juga menambahkan, potensi laut nusantara sangat besar dan perlu dipelihara bersama. Misalnya kondisi mangrove di Tanah Air yang banyak rusak

dan perlu diperbaiki.

Pengurus MMN siap bergandengan dengan Kemenko Maritim dan lembaga lainnya terkait pemanfaatan potensi laut. Intinya, MMN ikut mengawal kebijakan Pemerintah yang menjadikan Indonesia sebagai poros maritim dunia serta menjadi garda terdepan dalam menjalankan bela negara di bidang maritim (ma).


Foto: abri

Thanks for reading & sharing Indonesia Mandiri

Previous
« Prev Post

Menuju Indonesia Mandiri

Populer