Home » » Marinir Latih Pelajar SMU/SMK Di Sebatik Jadi Paskibra

Marinir Latih Pelajar SMU/SMK Di Sebatik Jadi Paskibra

Pelajar di perbatasan Sebatik dilatih jadi Pasukan Pengibar Bendara/Paskibra oleh Marinir
Sebatik/Kaltara (IndonesiaMandiri) - PrajuritnMarinir yang tergabung Satgasmar Ambalat XXIV melaksanakan berbagai kegiatan jelang upacara peringatan Detik-Detik Proklamasi. Salah satunya melatih baris berbaris siswa siswi dari SMU dan SMK di seluruh wilayah Sebatik sebagai Pasukan Paskibra (14/8).

Untuk keperluan Upacara Peringatan HUT RI Ke-74 tersebut, Satgasmar Ambalat XXIV melibatkan 63 personel upacara, 10 personel pelatih, dan 1 Perwira sebagai Perwira Upacara. Menurut rencana upacara dilaksanakan pada 17 Agustus 2019 di Lapangan Aji Kuning, di Sebatik Tengah dengan Inspektur Upacara Wakil Bupati Nunukan, Kalimantan Utara/Kaltara.

Sementara itu Komandan Satgasmar Ambalat XXIV Kapten Marinir Mikael Rolen menyatakan, aktivitas yang dilakukan pasukannya merupakan bagian dari kegiatan Pembinaan Teritorial terhadap masyarakat Pulau Sebatik. “Dengan melaksanakan pengajaran ini, kami juga menyisipkan nilai-nilai nasionalisme dan cinta tanah air kepada para pelajar yang adalah generasi muda Pulau Sebatik “, tutur Kapten Marinir Mikael Rolen.

Disisi lain Komandan Gugus Tempur Laut (Danguspurla) Koarmada II Laksma TNI Rahmat Eko Rahardjo sebagai satuan atas Satgasmar Ambalat XXIV memuji pembinaan teritorial yang dilaksanakan para prajuritnya dalam kepada masyarakat sipil di Pulau Sebatik, guna meriahkan HUT RI Ke-74 (ma).

Thanks for reading & sharing Indonesia Mandiri

Previous
« Prev Post

Menuju Indonesia Mandiri

Populer