Home » » Mahasiswa Universitas Hang Tuah Dapat Latihan Kepemimpinan Dari Koarmada II

Mahasiswa Universitas Hang Tuah Dapat Latihan Kepemimpinan Dari Koarmada II

Mahasiswa senior UHT peroleh berbagai latihan kepemimpin&survival di laut
Surabaya (IndonesiaMandiri) - TNI AL melalui Dinas Potensi Maritim/Dispotmar Koarmada II gelar Pelatihan kepemimpinan Lapangan atau PKL bagi  mahasiswa senior Universitas Hang Tuah (UHT) Surabaya di Indoor sport Koarmada II (9/8). Pelatihan diikuti 126 mahasiswa/i semester5 hingga 7 ini, menurut Kadispotmar Koarmada II Kolonel Laut (P) Ketut Budiantara untuk melatih para mahasiswa menjadi teladan bagi mahasiswa baru UHT Angkatan 2019.

“Rencananya pada pertengahan Agustus 2019 nanti Dispotmar Koarmada II kembali dipercaya menggelar kegiatan yang berkaitan dengan wawasan kebangsaan kepada mahasiswa baru UHT Angkatan 2019.  Demi lancarnya kegiatan maka mahasiswa yang senior lebih dulu kita latih tentang kepemimpinan di lapangan, agar mereka memiliki kemampuan mengimplementasikan materi kepada mahasiswa baru tentang wawasan kebangsaan, rasa cinta tanah air dan bela negara,” ujar Budiantara, sapaan Kadispotmar Koarmada II ini.

Budiantara berharap dengan pelatihan kepemimpinan ini akan terwujud pembentukan karakter bangsa sesuai dengan cita-cita nasional, terhadap pribadi para mahasiswa senior maupun mahasiswa baru UHT Surabaya. Selama dua hari para peserta PKL mendapat beragam materi tentang kepemimpinan dan protokoler, juga melaksanakan praktek tentang Sea Survival seperti Renang, Membalikan Perahu, dan Pengenalan P3K di air. Adapula praktek Demo Pengelasan Bawah Air, Selam Dasar , dan Pengenalan Alat Selam, serta Latihan PBB.

“Dalam mendapatkan materi maupun praktek, para peserta diajarkan dan didampingi oleh instruktur handal dan berpengalaman yang dimiliki beberapa satuan di Koarmada II seperti Satkopaska dan Dislambair,” jelas Kadispotmar Koarmada II (bp).

Thanks for reading & sharing Indonesia Mandiri

Previous
« Prev Post

Menuju Indonesia Mandiri

Populer