Home » » Letda Kav Bagas Yoga: “Saya Ingin Mengabdi Yang Terbaik Untuk Bangsa”

Letda Kav Bagas Yoga: “Saya Ingin Mengabdi Yang Terbaik Untuk Bangsa”

Posted by INDONESIA MANDIRI on Jumat, 02 Agustus 2019

Letda Bagas tak merasa minder miliki ayah berpangkat Kopral
Jakarta (IndonesiaMandiri) - “Pangkat dan jabatan merupakan amanah. Saya ingin membayar doa dan perjuangan orang tua selama ini dengan pengabdian terbaik kepada bangsa dan ini yang dapat saya lakukan,” tekad Letda Kav Bagas Yoga, saat berhasil menyelesaikan Akademi Militer/Akmil dan dilantik Presiden Jokowi bersama 400-an Perwira Remaja/Praja lainnya di Istana Negara beberapa hari lalu.

Yang membuat banyak orang terharu saat berita tentang Letda Bagas tersiar di media sosial, adalah ketika diketahui ayahnya adalah juga prajurit TNI berpangkat Kopral Kepala/Kopka M. Tauchid yang sehari-hari dinas di Brigif Para Raider 17/Kujang Divif 1 Kostrad.

"Sejujurnya, ketika itu rasa haru dan bangga yang muncul bukan hanya karena dilantik jadi Letnan Dua, namun membayangkan bagaimana Bapak  yang seorang Tamtama, begitu ulet dan teguh dalam memotivasi saya masuk Akmil," tambah Bagas. Juga Ibu, lanjut Bagas, ketika dipeluk erat dan dicium beliau, yang dirasakan seolah-olah Ibu melepaskan beban berat sekaligus harapan tinggi, yang selama ini dipendamnya.

"Ketika itu, saya tiak bisa berbuat apa-apa, sehingga secara naluri, saya hanya bersimpuh di kaki Ibu untuk memanjatkan syukur kepada Allah Swt serta berterima kasih kepada Ibu serta mendoakan beliau agar senantiasa sehat dan mendapatkan kemuliaan dari-Nya," ucap Bagas dengan mata berkaca-kaca.

Bagas saat remaja bertekad ingin menimba ilmu dan karir seperti ayahnya. “Bapak mendorong saya untuk mendaftar di SMA Terpadu Krida Nusantara (SMAT KN), alhamdulillah lulus. Di SMAT KN itu, saya mendapatkan segalanya. Tidak hanya pelajaran akademik, namun juga gemblengan fisik dan mental, selayaknya yang saya dapatkan di Akmil. Tapi dalam porsi yang berbeda, tentunya," bebernya. Bagas pun raih beasiswa dan meneruskan ke Akmil. Dan Bagas tak pernah merasa rendah diri saat disinggung pangkat ayahnya Kopral, karena baginya sosok Bapak merupakan teladan dan pelita bagi keluarga (ma).

Terimakasih sudah membaca & membagikan link INDONESIA MANDIRI

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Indonesia Mandiri