Home » » Jember Fashion Carnival Pantas Dijajarkan Dengan Karnaval Dunia

Jember Fashion Carnival Pantas Dijajarkan Dengan Karnaval Dunia

Posted by INDONESIA MANDIRI on Rabu, 07 Agustus 2019

Jember Fashion Carnival tampilkan beragam budaya dunia
Jember/Jatim (IndonesiaMandiri) - Perhelatan Jember Fashion Carnival (JFC) pada 1-4 Agustus 2019 yang telah berjalan 18 tahun ini, tetap memiliki keunikan dan daya tarik tersendiri bagi wisatawan dalam dan luar negeri. Ketua Tim Pelaksana Calendar of Event (CoE) Kemenpar Esthy Reko Astuty yang hadir saat grand carnival juga mengatakan, pemerintah pusat akan selalu mendorong agar daerah membuat peluang-peluang even baru seperti JFC. “Tidak mudah memang. Namun kesuksesan dari JFC yang sudah mendunia bisa menjadi semangat tersendiri,” aku Esthy.

Esthy juga menjelaskan bila pemerintah pusat sangat berterima kasih pada Dynan Fariz selaku penggagas JFC. Meskipun yang bersangkutan sudah berpulang, ia memastikan karnaval tingkat internasional ini akan terus dilaksanakan sebagai event tahunan. Dan JFC 2019 ini khusus dipersembahkan bagi penggagas JFC, ‘A Tribute to the Maestro, Dinand Fariz’._

"Satu tahun yang lalu, Dynan sudah membuat video yang diunggah ke YouTube. Almarhum berpesan, ada atau tidak adanya dirinya, JFC harus tetap berjalan dan menjadi kebanggaan Indonesia. Dengan JFC, Indonesia layak bersaing dengan karnaval dunia," ujarnya.



Grand Carnival JFC 2019 jauh lebih meriah dari sisi pengunjung maupun kualitas acara, yang bertema ‘Tribal Grandeur’ atau ‘Keagungan Suku-suku Bangsa’.



JFC 2019 mengangkat suku bangsa yang ada di dunia dengan melibatkan lebih dari 6.000 peserta karnaval. Delapan defile suku bangsa ditampilkan secara utuh dan lebih komplit. Ada Aztec dari Meksiko, Mongol dari Mongolia, Zulu dari Afrika Selatan, Viking dari Norwegia, Karen dari Thailand, Polynesia, serta Indonesia yang diwakili Suku Minahasa dari Sulawesi Utara dan Hudoq dari Kalimantan Timur.



Hadir pula dalam JFC Desainer nasional Anne Avantie memberikan suntikan semangat baru sembari membawa 25 karya yang diberinya tema 'Selalu di Hati'.

Juga ada penampilan memukau artis Go International Cinta Laura sebagai Duta JFC 2019 dengan kostum megahnya yang bertema Dayak (pn/ma).

Terimakasih sudah membaca & membagikan link INDONESIA MANDIRI

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Indonesia Mandiri