Home » » Bakamla Manfaatkan Poksimar Guna Berdayakan Masyarakat Pesisir

Bakamla Manfaatkan Poksimar Guna Berdayakan Masyarakat Pesisir

Bakamla bina masyarakat pesisir agar pahami ancaman yang ada
Nunukan/Kaltara (IndonesiaMandiri) - Kelompok Potensi Maritim (Poksimar) dari Desa Maritim Balansiku merupakan kepanjangan tangan Bakamla untuk memberi informasi adanya kegiatan ilegal di wilayah Perairan Sebatik dan sekitarnya. Melalui Poksimar diharapkan dapat menumbuhkan kesadaran dan kemandirian masyarakat pesisir.

Hal itu dijelaskan secara gamblang oleh Kasubdit Kerja Sama Dalam Negeri Bakamla Kolonel Bakamla Eli Susiyanti, beberapa waktu lalu saat sosialisasi keamanan dan keselamatan laut untuk Desa Maritim Balansiku, Kecamatan Sebatik, Kabupaten Nunukan, Provinsi Kalimantan Utara/Kaltara.

Dikatakannya, masyarakat pesisir dan perbatasan merupakan mitra Bakamla RI yang dapat berpartisipasi dalam menjaga keamanan dan keselamatan laut. Hal itu karena peran pro aktif masyarakat pesisir yang mampu mengidentifikasi indikasi tindak pidana di laut dan pesisir, apabila mau melaporkan hasil temuannya secara cepat ke apparat/petugas terkait.

Pada kegiatan ini Bakamla menggandeng Badan Narkotika Nasional (BNN) untuk beri pemahaman kepada masayarakat tentang bahaya narkoba, didukung PT. XL Axiata untuk menggelar bimbingan teknis tentang layanan aplikasi Laut Nusantara serta Sister Net (lw).

Thanks for reading & sharing Indonesia Mandiri

Previous
« Prev Post

Menuju Indonesia Mandiri

Populer