Home » » Yayasan Konservasi Alam Nusantara Ajari Anak Mengenal Konservasi Alam

Yayasan Konservasi Alam Nusantara Ajari Anak Mengenal Konservasi Alam

Posted by INDONESIA MANDIRI on Sabtu, 27 Juli 2019

Anak dan Orangtua diajak lebih mengenal alam melalui menggambar bersama
Jakarta (IndonesiaMandiri) - Semarakkan Hari Anak yang diperingati setiap 23 Juli, Yayasan Konservasi Alam Nusantara/YAKN afiliasi dari The Nature Conservancy, gelar acara edutainment bertema “Aku dan Alamku di NEO SOHO, Jakarta (20/7).

Apa tujuan acara ini? “Saat ini kita bisa melihat bagaimana kondisi lingkungan di sekitar kita yang alami kerusakan. Meskipun belum benar-benar dirasakan dampaknya, bagaimana dengan anak-anak kita nanti? Apa yang kita lakukan pada masa sekarang memiliki dampak lebih besar terhadap lingkungan di waktu mendatang,” ucap ahli konservasi dari YKAN Sali Kailola saat talkshow di acara.

Intinya, acara ini mengundang anak dan orangtuanyq untuk menggambar bersama tentang tentang lingkungan sekitar yant dirasakannya. Terlihat anak dan orangtuanya begitu kompak dalam menggambar.

“Cara menjadi nature hero itu mudah kok. Kita hanya harus lebih peduli dengan penggunaan plastik sehari-hari. Misalkan teman-teman membawa botol minuman sendiri hari ini, kita sudah berperan dalam mengurangi sampah plastik yang bisa merusak lingkungan kita,”’ajak Angie Joy Lie, salah satu pembicara mewakili generasi muda (dh).


Foto: Dwikora

Terimakasih sudah membaca & membagikan link INDONESIA MANDIRI

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Indonesia Mandiri