Home » » Tiga Pelayanan Publik KLHK Raih Penghargaan Inovatif

Tiga Pelayanan Publik KLHK Raih Penghargaan Inovatif

Posted by INDONESIA MANDIRI on Jumat, 19 Juli 2019

Pelayanan publik KLHK dinilai inovatif dalam membantu masyarakat
Jakarta (IndonesiaMandiri) - Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan/KLHK, dengan terobosan pelayanan publiknya yang bernama SVLK, SIPONGI dan PROPER, meraih penghargaan Inovasi Pelayanan Publik 2019 dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (PAN-RB). Pemberian penghargaan dilakukan pada acara Awarding Top 99 Inovasi Pelayanan Publik 2019 di Hotel Gumaya Tower, Semarang, Jawa Tengah (18/7).

SVLK (Sistem Verifikasi Legalitas Kayu) meraih penghargaan sebagai inovasi yang dilombakan ditingkat internasional yaitu pada kompetisi United Nation Public Service Award 2019. Sementara PROPER (Program Penilaian Peringkat Kinerja Perusahaan dalam Pengelolaan Lingkungan) dan SIPONGI (Sistem Informasi Deteksi Dini Pengendalian Kebakaran Hutan dan Lahan Berbasis Web) menjadi dua dari 99 Inovasi Pelayanan Publik terbaik di 2019 dengan menyisihkan 3.156 pendaftar dalam Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (KIPP) tahun ini.

Sekretaris Jenderal KLHK, Bambang Hendroyono, Direktur Jenderal Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan, Karliansyah, serta Direktur Jenderal Pengendalian Perubahan Iklim, Ruandha Agung Sugardiman hadir dalam pemberian penghargaan yang diserahkan langsung oleh Menteri PAN-RB, Syafruddin.

Program KIPP sendiri bertujuan menjaring, mendokumentasikan, mendiseminasikan, dan mempromosikan inovasi sebagai upaya percepatan peningkatan kualitas pelayanan publik. Kompetisi ini juga sebagai apresiasi dan penghargaan bagi inovasi yang terjadi pada penyelenggara pelayanan publik. Pada 2019, KIPP mengambil tema "Inovasi Pelayanan Publik untuk Percepatan Reformasi Birokrasi dan Pencapaian Tujuan Pembangunan Berkelanjutan” (dh).

Terimakasih sudah membaca & membagikan link INDONESIA MANDIRI

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Indonesia Mandiri