Politeknik Pariwisata Medan Sabet Medali Di Kompetisi Salon Culinaire 12th

Prestasi mahasiswa Perguruan Tinggi Negeri Pariwisata siap bersaing di pasar nasional&global

Medan, 29 Juli 2019 - “Upaya para mahasiswa telah terbukti. Pembelajaran yang mereka dapat mampu direalisasi dengan baik. Saya bangga dan berharap kemenangan ini dapat menjadi motivasi bagi seluruh mahasiswa Poltekpar Medan untuk ke depannya", pesan Ni Wayan Giri Deputi Bidang Industri dan Kelembagaan Kementerian Pariwisata, saat komentari keberhasilan mahasiswa Politeknik Pariwisata/Poltekpar Medan di kompetisi Salon Culinaire 12th 2019, berlangsung dari 24-27 Juli di J-Expo Jakarta.

Salon Culinaire 12th adalah ajang kompetisi paling besar dan bergengsi di bidang makanan dan hotel Indonesia. Even ini dari Association of Culinary Professionals Indonesia (ACP) dan di dukung World Association of Chefs Societies (WACS). Sehingga, dampaknya disamping nasional juga global. Karena, dari even ini dapat memaksimalkan keahlian dan kreatifitas para chef di Indonesia. Selain itu kegiatan ini juga diharapkan mampu meningkatkan Ilmu pengetahuan dan seni kuliner Indonesia.

Kegiatan ini terdiri dari 26 klasifikasi, dimana tahun fokusnya membawa kuliner Indonesia ke level lebih tinggi dan mendongkrak keahlian, motivasi serta rasa percaya diri para chef Junior. Adapun medali yang disabet Mahasiswa Poltekpar Medan adalah Kategori Junior Chef Challenge class under 25 live (tim 3 orang) memperoleh 3 medali Bronze, Boiron Platted Dessert (individual) meraih medali Gold, Tradisional Jajanan Pasar meraih Medali Silver serta Dress the Cake meraih Medali Bronze.

Direktur Poltekpar Medan Anwari Masatip menuturkan, “kami akan terus berusaha memfasilitasi para mahasiswa mengikuti kompetisi khusus terkait dengan jurusan program studi di Poltekpar Medan. Selain memberi pengalaman, kompetisi ini bikin mahasiswa lebih berani untuk maju, melihat dunia luar dan berpikiran lebih terbuka” (wm/ma).
Share:

Arsip