Home » » Pendekatan “Muslim Friendly” Tepat Digunakan Dalam Promosi Wisata

Pendekatan “Muslim Friendly” Tepat Digunakan Dalam Promosi Wisata

Posted by INDONESIA MANDIRI on Sabtu, 13 Juli 2019

Akses penerbangan langsung dari Malaysia ke Silangit jadikan Danau Toba kian diminati
Siborong-Borong/Tapanuli Utara (IndonesiaMandiri) - Dibukanya Bandara Silangit di Siborong-Borong, Tapanuli Utara, memudahkan akses wisatawan yang ingin menikmati keindahanan

alam, kuliner dan budaya di Danau Toba kian nyara. Bahkan penerbangan langsung internasional sudah berjalan, dimana salah satu wisatawan asing yang datang dari Malaysia, gemar berkunjung ke Danau Toba lewat Silangit.

Itu sebabnya, menurut Asisten Deputi Pengembangan Destinasi Regional I Kementerian Pariwisata/Kemenpar Lokot Ahmad Enda saat Workshop Wisata Kuliner dan Belanja dalam rangka Pemberian Dukungan Prioritas Nasional: Perintisan Destinasi Pariwisata Prioritas Pengembangan Destinasi Pariwisata Nasional Toba, menyebut sangat tepat untuk memperluas pendekatan “muslim friendly” di Danau Toba.

Pendekatan “muslim friendly” untuk kuliner di Danau Toba bisa diterapkan
“Kita juga ingin Danau Toba menjadi destinasi yang ramah buat semua wisatawan. Termasuk buat wisatawan muslim. Jadi saya minta tidak ada salah pengertian. Kemenpar ingin mengembangkan wisata belanja dan kuliner di Danau Toba. Dan kita ingin hal itu juga muslim friendly. Dan itu juga penting,” jelas Lokot. Ia pun memberi
contoh, misalnya jangan sampai wisatawan muslim yang ada di Samosir misalnya, harus ke Parapat untuk mencari makan. “Yang seperti itu namanya tidak muslim friendly. Kalau ramah, berarti destinasi itu juga menyediakan kuliner buat muslim. Itulah pengertiannya,” sarannya.


Ditambahkan Lokot, Danau Toba adalah destinasi super prioritas, bersama Labuan Bajo, Borobudur dan Mandalika. Artinya, sampai 2024 juga masih menjadi prioritas. “Dengan perhatian semua, kita harapkan Danau Toba menjadi pilihan untuk berwisata selain Bali. Atau menjadi Bali Baru,” harapnya (am/ab).

Foto: abri

Terimakasih sudah membaca & membagikan link INDONESIA MANDIRI

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Indonesia Mandiri