Home » » Pasukan Khusus TNI AL Dibekali Ilmu Dari Pushidrosal

Pasukan Khusus TNI AL Dibekali Ilmu Dari Pushidrosal

Posted by INDONESIA MANDIRI on Rabu, 31 Juli 2019

Kapushidrosal Laksda TNI Harjo Susmoro (baret hitam) beri arahan kepada pasukan khusus TNI AL
Jakarta (IndonesiaMandiri) - Seiring kebijakan Pemerintah yang menilai strategisnya potensi laut dalam program Poros Maritim Dunia, maka pasukan khusus TNI AL, seperti Detasemen Jalamangkara (Denjaka), Batalyon Intai Amfibi (Taifib), serta Satuan Komando Pasukan Katak (Satkopaska) terkait pemenuhan operasi tempur berupa penyiapan data untuk pantai pendaratan, serta peta-peta militer seperti peta tempur gabungan (PTG), peta pendaratan amfibi (PPA) dan lainnya, peroleh pembekalan ilmu dari Pusat Hidrogrfi dan Oseanografi TNI AL/Pushidrosal.


Kapushidrosal Laksda TNI Harjo Susmoro, saat membuka kegiatan Pemantapan Pengetahuan hidro-oseanografi (hidros) di Ruang Gedung Serba Guna Pushidrosal Jakarta (29 Juli hingga 3 Agustus) menyebutkan acara ini bertujuan memberi pengetahuan dan ketrampilan survei, pemetaan Hidrografi dan Oseanografi guna mendukung Pasukan Khusus TNI AL guna menyiapkan pantai pendaratan dan data geografi maritim serta geografi intelijien.


Menurut Kapushidrosal, kegiatan pemantapan pengetahuan Hidros bagi pasukan Khusus di wilayah barat ini diharapkan dapat meningkatkan profesionalitas prajurit TNI AL. Peserta dari pasukan khusus TNI AL ini berjumlah 30 orang, dari Taifib, Denjaka dan Kopaska.


“Guna memperolah informasi data hidro-oseanografi yang tepat, maka pasukan Khusus TNI AL perlu dibekali pengetahuan dan ketrampilan dalam pengumpulan data Hidros. Pengetahuan tersebut bertujuan mendapatkan informasi pantai pendaratam serta data geografi maritim dalam kegiatan pengumpulan data berupa cuaca, medan dan musuh,” jelasnya (ma).

Terimakasih sudah membaca & membagikan link INDONESIA MANDIRI

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Indonesia Mandiri