Kodim 1505/Tidore&Pramuka Galang Dana Bantu Korban Gempa

Prajurit TNI&Pramuka ajak masyarakat bantu korban gempa
Halmahera Selatan/Maluku (IndonesiaMandiri) - TNI AD melalui Kodim 1505/Tidore bersama peserta Pramuka Bhakti Saka Wira Kartika Korem 152/Babullah gelar aksi penggalangan dana korban bencana alam gempa bumi di Kabupaten Halmahera Selatan/Halsel, yang terjadi hari minggu kemarin (14/07). Gempa bumi dengan kekuatan 7,2 skala richter telah mengakibatkan korban meninggal dunia selain itu ada juga korban luka2 serta banyaknya bangunan yang mengalami kerusakan.

Sekretaris kegiatan Pramuka Serka Djemi Rondonuwu mengatakan, "dasar dari kegiatan penggalangan dana telah tertuang dalam dasa dharma ke-2 dan 5 berbunyi cinta alam dan kasih sayang sesama manusia dan rela menolong dan tabah".

Dandim 1505/Tidore Letkol Inf Yayat Priatna Prihatina selaku Ketua Panitia Bhakti Saka Wira Kartika "berharap agar bantuan ini tepat sampai tujuan sehingga dapat bermanfaat serta meringankan beban korban bencana alam di Halsel dan sekitarnya sehingga bernilai ibadah baik yang memberi bantuan maupun yang menerima bantuan".

“Ucapan terima kasih kepada masyarakat Sofifi dan sekitarnya yang telah menyisihkan rejekinya untuk membantu saudara-saudara terkena musibah", ucapnya (ma).
Share:

Arsip