Kasdam IV/Diponegoro Terharu Disambut Masyarakat Di Perbatasan

Kasdam Diponegoro Brigjen TNI Teguh MA disambut masyarakat Belu, NTT

Belu/NTT (IndonesiaMandiri) - Saya merasa bangga, haru dan tersanjung berada di sini. Saya melaksanakan kegiatan ini atas perintah dari Pangdam IV/Diponegoro, namun jujur saya katakan sesampainya disini serasa saya pulang kampung, serasa saya mudik,” ungkap Brigjen TNI Teguh Muji Angkasa, Kasdam IV/Diponegoro saat mengunjungi prajurit TNI di perbatasan RI-RDTL, di Belu, Nusa Tenggara Timur (6/7).

Brigjen Teguh merasa terharu, karena pernah menjabat di wilayah ini sebagai Danrem 161/Wirasakti berkedudukan di Kupang. “Artinya, walaupun saat ini saya bertugas di Kodam IV/Diponogoro tepatnya di Kota Semarang, Jawa Tengah, hati, kasih dan sayang saya masih tinggal di sini, masih di NTT”, sambungnya. Dirinya juga mengaku bangga, lantaran dalam kunjungannya kali ini mendapat sambutan luar biasa dari masyarakat setempat bersama TNI dan Polri begitu kompak melaksanakan kegiatan Baksos.

Kasdam memang sengaja melihat langsung prajuritnya yang tergabung Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 408/Suhbrastha, saat melaksanakan kegiatan Bhakti Sosial (Baksos) di Lapangan Umum Haekesak, Desa Tohe, Kecamatan Raihat, Kabupaten Belu. “Saya menyaksikan langsung antusias masyarakat perbatasan bersama TNI dan Polri dalam melakukan aktifitas Baksos. Saya bangga dan merasa terhormat bisa melihat masyarakat yang begitu antusias bersama TNI, Polri untuk sama-sama melakukan aktifitas ini (Baksos),” puji Brigjen Teguh.

Pada kesempatan tersebut, Kasdam juga berkesempatan meninjau langsung Rumah Seni Suhbrastha dan bakti sosial yang diantaranya pengobatan gratis, pembagian sembako, donor darah dan sunatan masal. Kasdam dan rombongan melanjutkan kunjungannya ke Pos Turiskain guna melihat keberadaan prajuritnya di perbatasan Indonesia-Timor Leste (ma).

Foto: Dispen Pendam4
Share:

Arsip