Kasad: “Dimana pun Bertugas Harus Ingat Keluarga...”

Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa saat melantik 998 perwira pertama Letnan Dua
Bandung (IndonesiaMandiri) - Kepala Staf Angkatan Darat/Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa mengatakan saat beri arahan kepada lulusan Secapaad yang dilantik menjadi perwira pertama berpangkat Letnan Dua (Letda), bahwa Prasetya Perwira (Praspa) merupakan momen sangat spesial bagi keluarga.

.Hal itu disampaikan Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat (Kadispenad) Brigjen TNI Candra Wijaya dalam rilisnya usai hadiri upacara Praspa Pendidikan Pembentukan Perwira (Diktukpa) 2019 di Bandung (24/7).



Menurut Brigjen Candra, “Kasad berpesan agar di mana pun bertugas harus ingat keluarga dan jika ingin sukses harus mampu menjaga keluarga dan dirinya sendiri.” Lebih lanjut Candra jelaskan lulusan Diktukpa berjumlah 998 orang, terdiri dari 957 prajurit pria dan 41 Korps Wanita Angkatan Darat (Kowad). Sumber pendidikannya berasal dari para Bintara yang memenuhi syarat menjadi perwira dan dididik selama tujuh bulan di Secapaad.



“Hadirin sangat antusias, apalagi saat pengarahan Kasad kepada para perwira yang baru dilantik bersama keluarga, banyak kesan dan harapan dari keluarga yang dapat menyadarkan kita, tentang arti pengabdian bagi negara dan keluarga,” tegasnya. Seperti yang disampaikan Ibu Ida, lanjut Candra, mertua dari Letda Rudi Dearma Sipayung kepada Kasad, agar menantunya itu menjadi teladan, sukses dan keluarga yang sakinah mawaddah warohmah.



“Kemudian, Wulan Kholiqnurjati, anak dari Letda Ahmad Zia Hul Haq dan Meisya Putri Azzahra, anak dari Letda Putut Hadi Prabowo, keduanya dengan lugu menyampaikan harapannya yaitu hanya ingin berkumpul kembali bersama keluarga dan ayahnya semakin sayang pada keluarga,” ungkapnya.



Dalam pelantikan tersebut, Kasad juga memberikan penghargaan Trisakti Wiradhika (tiga aspek kemampuan perwira andal) kepada dua perwira lulusan terbaik atau berprestasi yaitu atas nama Letda Inf Prasetyo satuan Pusat Misi Pemeliharaan Perdamaian (PMPP) TNI dan Letda Caj (K) Yuni Normawati satuan Akademi Militer (Akmil) Magelang (lw).
Share:

Arsip