Jakarnaval 2019 Jendela Keragaman Budaya Ibu Kota Negara

Jakarnaval banyak dinanti wisatawan
Jakarta (IndonesiaMandiri) – Even Jakarnaval 2019 menjadi ajang khusus untuk menampilkan keunikan budaya ibu kota negara dan banyak dinanti wisatawan dan masyarakat umumnya.

Tenaga Ahli Menteri Pariwisata Bidang Management CoE Esthy Reko Astuti yang hadir pada Jakarnaval 2019 di Jakarta, mengatakan, warga Jakarta patut berbangga diri karena memiliki karnaval yang unik dan beragam.


"Jakarnaval bukan hanya berisi parade seni budaya, tetapi juga berisi berbagai keunggulan Kota Jakarta. Lihat saja parade kendaraan hias yang memamerkan ikon pariwisata dari 5 daerah di Jakarta. Belum lagi berbagai kemajuan teknologi dan pembangunan di Jakarta," puji Esthy. Sedangkan Gubernur DKI Anies Baswedan, menyebut karnaval menjadi salah satu atraksi menarik dalam mengundang wisatawan. Dengan itu diharapkan laju perekonomian dari kepariwisataan akan semakin kencang.


Masyarakat antusias nikmati beragam acara Jakarnaval
"Kami harapkan karnaval ini menjadi karnaval yang menyenangkan dan insyaallah warga Jakarta akan bisa lebih sering merasakan karnaval seperti ini,” kata Anies. Anies juga menyadari ketika puluhan ribu orang berkumpul menyaksikan sebuah karnaval maka yang sangat merasakan manfaatnya adalah mereka yang bergerak di sektor informal utamanya pelaku usaha mikro kecil.


Jakarnaval berlanjut hingga malam hari, termasuk pada malam puncak Jakarnaval 2019 di Monas. Panggung ini sangat istimewa karena menampilkan deratan artis papan atas ibukota. Sentra kuliner dan cinderamata IRTI di Monas tak sedikit pun sepi pengunjung. Begitu juga pedagang minuman kaki lima yang biasa berjualan di seputaran Monas. Semua tampak sibuk melayani wisatawan yang datang (pn/ma).
Share:

Arsip