Garuda Indonesia Persembahkan Pesona Kebaya Nusantara

Pramugari Garuda Indonesia menggunakan seragam berbahan kebaya
Cengkareng (IndonesiaMandiri) - Maskapai nasional Garuda Indonesia tampilkan layanan penerbangan spesial bertajuk “Kebaya Pertiwi Special Flight” pada rute Jakarta-Semarang dengan GA 238 sebagai bentuk apresiasi sekaligus perkenalkan keindahan ragam kebaya Indonesia. Para pramugari yang melayani rute tersebut mengenakan seragam berbeda dari biasanya yaitu “Kebaya Pertiwi” persembahan dari desainer ternama Anne Avantie.

Direktur Utama Garuda Indonesia Ari Askhara dengan bangga menyampaikan, “Kebaya Pertiwi Special Flight merupakan bentuk komitmen Garuda Indonesia untuk turut menjaga dan melestarikan kebaya sebagai salah satu warisan budaya Indonesia yang telah menjadi identitas wanita Indonesia hingga saat ini”.


Garuda Indonesia turut pelihara kearifan lokal dengan promosikan kebaya
“Kebaya lebih dari sekadar pakaian wanita Indonesia, kebaya mengandung pesan akan kekayaan dan keunggulan budaya dan kearifan lokal Indonesia yang sudah mendunia. Lebih dari itu tersirat makna yang sangat mendalam dari motif-motif yang ditampilkan pada pakaian tersebut. Sehingga diharapkan para wanita yang menggunakannya mampu merepresentasikan pesan moral dari motif kebayanya,” puji orang nomor satu di Garuda Indonesia.


Adapun pada penerbangan khusus kali ini, setibanya di Semarang para penumpang disambut langsung Anne Avantie dengan memberikan selendang batik spesial dari Avantie Handycraft untuk seluruh penumpang GA 238 dan berkesempatan berfoto bersamanya.

Menurut Anne Avantie, “Kebaya Pertiwi secara khusus dihadirkan untuk Garuda Indonesia dengan pesan moral agar Garuda Indonesia dapat selalu mengharumkan nama bangsa dan Negara Indonesia di mata dunia” (rm).
Share:

Arsip