Home » » Aksi Bela Negara TNI Ajak Masyarakat Tingkatkan Ketahanan Pangan

Aksi Bela Negara TNI Ajak Masyarakat Tingkatkan Ketahanan Pangan

Posted by INDONESIA MANDIRI on Sabtu, 20 Juli 2019

TNI hadir dalam aksi bela negara sejahterakan petani

Cianjur/Jabar (IndonesiaMandiri) - Melalukan aksi bela negara bisa dalam beragam cara. Intinya, bela negara adalah menunjukkan rasa cinta dan peduli kepada Tanah Airnyq. Termasuk dalam hal ini mensejahterakan petani untuk wujudkqn ketahanan pangan, seperti dilakukan TNI di Cianjur.

Aksi Bela Negara oleh Mabes TNI bertema “Guna Meningkatkan Ketahanan Pangan Masyarakat dalam rangka Serbuan Teritorial” diikuti 550 masyarakat. Dijelaskan Asisten Teritorial/Aster Panglima TNI, pangan adalah kebutuhan sangat mendasar bagi manusia dan pangan merupakan pemenuhan hak asasi setiap individu dan menentukan kualitas yang merupakan isi dari Undang-Undang nomor 7 tahun 1996 tentang pangan.
“Ketahanan pangan menjadi urusan wajib yang harus diselesaikan oleh pemerintah, baik pemerintah pusat maupun pemerintah daerah lainnya,” ucap Aster yang diwakili Waaster Panglima TNI, Brigjen TNI (Mar) Purnomo di Aula Villa Lotus Garden, Jalan Raya Cipanas Kampung Sindanglaya, Desa Sindanglaya Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur (19/7).

Sementara, Danrem 071/Wijayakusuma Kolonel Kav Dani Wardhana selaku narasumber mengatakan bela negara dapat dilakukan secara aktif oleh setiap warga negara sesuai dengan profesi dan kemampuannya. Menurutnya, bidang pertanian merupakan salah satu aspek strategis bagi negara. “Bela negara yang anda lakukan akan sangat berpengaruh terhadap ketahanan pangan nasional dan juga stabilitas kemandirian Indonesia. Jangan sampai kita mengalami kelangkaan pangan dan harus bergantung pada sumber asing, karena ketahanan pangan bagi seluruh rakyat Indonesia akan berpengaruh langsung pada kesejahteraan rakyat itu sendiri,” jelasnya.

Disampaikan pula Korem 071/Wijayakusuma dalam rangka  mencapai keberhasilan penyelenggaraan kegiatan ketahanan pangan di seluruh jajaran, melakukan terobosan baru dengan konsep Back to Nature, menghasilkan produk-produk pertanian organik yang benar-benar aman untuk dikonsumsi dan bebas dari residu bahan kimia yang dapat mengganggu dan membahayakan kesehatan (ma).

Terimakasih sudah membaca & membagikan link INDONESIA MANDIRI

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Indonesia Mandiri