Home » » 2.497 Pasukan Pemukul Reaksi Cepat Unsur Laut Apel Di Koarmada II

2.497 Pasukan Pemukul Reaksi Cepat Unsur Laut Apel Di Koarmada II

Prajurit Satgasla PPRC TNI di Koarmada II
Surabaya (IndonesiaMandiri) - Sebanyak 2.497 prajurit Satuan Tugas Laut dari Pasukan Pemukul Reaksi Cepat/Satgala PPRC TNI mengikuti apel Pemeriksaan Kesiapan Operasi (Riksiapops) di Markas Koarmada II, dipimpin langsung Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad Mayjen TNI Tri Yuniarto, selaku Komandan PPRC TNI (3/7).

Didampingi Komandan Satgasla PPRC TNI 2019 Laksma TNI Erwin S. Aldedharma, Komandan PPRC TNI periksa pasukan yang telah siap berbaris rapi di sepanjang Dermaga Madura, Markas Koarmada II.
Menurut Pangdivif 2 Kostrad ini, PPRC TNI adalah satuan komando tugas gabungan yang pengerahannya langsung berada pada Panglima TNI, memiliki tugas sebagai penindak cepat untuk mencegah, menangkal, menggagalkan dan menghancurkan setiap bentuk ancaman militer dan non militer di wilayah NKRI. 


Oleh karenanya, PPRC TNI harus memiliki kecepatan bertindak dalam melakukan operasionalnya, diperlukan keterpaduan komando, kendali, dan komunikasi yang baik. Pangdivif 2 Kostrad menambahkan jika kekuatan PPRC TNI di 2018-2020 terdiri dari beberapa satuan tugas antara lain Satgasrat, Satgasla, Satgasud, Satkomlek, KDO dan Mako Denma PPRC dengan jumlah personel sebanyak 6.398 orang.

Sementara itu Dansatgasla PPRC TNI Laksma TNI Erwin S.Aldedharma menerangkan jika Satgasla adalah bentuk organisasi kekuatan laut yang berkedudukan di bawah komando PPRC TNI, terdiri dari unsur kekuatan laut dan Marinir, yang dipadukan untuk melaksanakan misi tertentu (ma)

Thanks for reading & sharing Indonesia Mandiri

Previous
« Prev Post

Menuju Indonesia Mandiri

Populer